Berita Musirawas

Berita Musirawas: Pemkab Musirawas Gelar Seleksi Terbuka Formasi Kepala Bappeda & Kepala Disperindag

Pemkab Musirawas melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar seleksi terbuka (lelang) dua posisi jabatan

Berita Musirawas: Pemkab Musirawas Gelar Seleksi Terbuka Formasi Kepala Bappeda & Kepala Disperindag
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Rudi Irawan Ishak, Kepala BKPSDM Kabupaten Musirawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Pemkab Musirawas melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar seleksi terbuka (lelang) dua posisi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon 2) dilingkungan Pemkab Musirawas.

Adapun dua formasi jabatan tersebut adalah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kepala BKPSDM Kabupaten Musirawas Rudi Irawan Ishak menjelaskan, dua posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan dilelang tersebut, yaitu Bappeda dan Disperindag kini dijabat oleh sekretaris pada masing-masing badan dan dinas selaku pelaksana tugas (Plt).

Karena itu, untuk mengisi formasi jabatan tersebut, perlu dilakukan seleksi secara terbuka, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

"Pendaftaran dan penyerahan berkas seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk Kepala Bappeda dan Kepala Disperindag ini sudah dimulai sejak 3 Oktober dan terakhir pada 17 Oktober 2018. Sampai sejauh ini sudah ada tiga orang yang mendaftar untuk seleksi jabatan ini," kata H Rudi Irawan Ishak, kepada Sripoki.com, Minggu (7/10/2018).

Dijelaskan, syarat untuk mengikuti seleksi jabatan ini, antara lain berstatus PNS pemprov, pemkab atau pemkot di Sumsel. Kemudian dapat izin atau rekomendasi dari pejabat pembina kepegawaian, memiliki pangkat/golongan serendahnya pembina IVA sekurang-kurangnya dua tahun.

Syarat-syarat lainnya adalah syarat yang berlaku ketentuan umum sebagaimana persyaratan untuk menduduki jabatan setara pimpinan tinggi pratama. Untuk selengkapnya dapat melihat pengumuman seleksi.

"Bagi peserta yang belum pernah mengikuti tes kompetensi, wajib untuk mengikuti tes kompetensi atau assesment. Bagi yang pernah mengikuti, dapat menyampaikan dolumen hasil penilaian kompetensi dan bagi yang tidak dapat menyampaikan dokumen yang dimaksud, maka tetap wajib mengikuti uji kompetensi," kata Rudi Irawan Ishak.

Dikatakan, untuk seleksi terbuka atau lelang jabatan Kepala Bappeda dan kepala Disperindag ini, dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang merupakan akademisi, yaitu tiga akademisi Unsri, satu akademisi Unmura dan satu dari unsur pemerintahan Pemkab Musirawas.

Ketua Pansel adalah Prof Kgs M Sobri dengan anggota Dr Edwar Saleh dan DR MH Thamrin, ketiganya dari Unsri. Kemudian Prof Fahrurozi Syarkowie Rektor Unmura dan Isbandi Arsyad, MSi dari unsur pemerintahan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung & Live Streaming Ochannel Mitra Kukar vs PSM Makassar, Kick-off 18.30 WIB

Baca: Berita OKUS: Petani Kopi Semringah Harga Kopi Mulai Naik

Baca: Video Nyaris Diimbangi Bali United, Sriwijaya FC Berhasil Amankan 3 Poin

Baca: Terlanjur Viral di Sosmed, Ini Tanggapan Rektor UIN RF Terkait Skripsi Mahasiswa Dilempar ke Pick Up

Baca: Berita Palembang: Motor Digelapkan Teman Anaknya, Sri Datangi Polresta Palembang

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved