Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: Residivis Kasus Pembunhan Baru Bebas Masuk Lagi Penjara

Baru selesai menjalani hukuman 6,5 tahun Indra Efendi alias Gepeng (36) warga Desa Gumay, Kecamatan Gelumbang,kembali ditangkap polisi.

Berita Muaraenim: Residivis Kasus Pembunhan Baru Bebas Masuk Lagi Penjara
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Indra Efendi alias Gepeng saat diamankan di Polsek Geoumbang Polres Muaraenim Sumsel. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Meskipun baru selesai menjalani hukuman 6,5 tahun dalam kasus pembunuhan, namun tidak membuat resedivis kambuhan Indra Efendi alias Gepeng (36) warga Desa Gumay, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, menjadi jera.

Terbukti Gepeng kembali masuk penjara karena nekat melakukanpencurian dengan kekerasan bersama rekannya Riki (DPO) terhadap Rahmad Ridho Ilahi (17) warga Kelurahan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim

Gepeng dan Riki telah merampas tas milik korban di Jalan Mandiri, Seberang Bank BRI Gelumbang Muaraenim  Minggu (7/10/2018).

Pada waktu itu, korban sedang berjalan sendirian dengan tujuan ke ruko milik kakaknya. Di tengah jalan korban bertemu dengan kedua pelaku.

Keduanya mendekati korban, sambil memaksa meminta uang Rp 20 ribu. Tetapi permintaan tersebut tidak dipenuhi korban karena kebetulan sedang tidak memiliki uang.

Pelaku yang tidak mau pulang dengan tangan hampa, langsung meminta tas sandang korban  sambil menariknya dengan paksa sehingga sempat terjadi adegan tarik menarik.

Baca: Berita Palembang: Nomor Urut Peserta Caleg tidak Mutlak Menentukan Bakal Melenggang ke Senayan

Melihat korban mempertahankan tasnya, kedua pelaku mulai emosi dan mengancam akan memukulnya jika tidak menyerahkan tas tersebut.

Karena ketakutan akhirnya korban terpaksa menyerahkan tas miliknya yang berisikan satu buah HP merk Iphone warna Hitam dan langsung melarikan diri.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta dan melaporkannya ke Polsek Gelumbang.

Baca: Berita Muaraenim:Berkat Informasi Warga, Ucah Ditangkap Polisi Karena Edarkan Sabu-sabu

Setelah menerima laporan dari korban, Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH, MSi bersama anggota langsung turun ke lapangan dan melakukan pencarian di sekitar wilayah Kelurahan Gelumbang dengan dibantu warga masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut.

Hasilnya petugas melihat pelaku sedang berada di gang Bonsai depan Kantor BRI Gelumbang. Tanpa membuang waktu petugas mengamankan tersangka.

Sedangkan Tersangka Riki masih dalam pengejaran.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kabagops Kompol Irwan yang didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono, membenarkan telah mengamankan tersangka Indra Efendi alias Gepeng bersama barang bukti lejahatannya.

Barang bukti berupa satu unit motor Honda Beat Warna Putih tanpa plat nomor kendaraan, satu buah tas sandang merk Eiger warna Coklat Tua, dan satu buah Handphone Merk Iphone warna Hitam.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved