Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: Edi Toga Terjaring Razia karena Sajam. Setelah Diperiksa Ternyata Pelaku Curanmor

Terungkapnya aksi pencurian motor tanggal 10 April 2018 lalu ini, berawal tertangkapnya pelaku dalam razia karena membawa Sajam.

Berita Muaraenim: Edi Toga Terjaring Razia karena Sajam. Setelah Diperiksa Ternyata Pelaku Curanmor
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersanjgka Edi Toga saat diamankan di Polsek Lubai Muaraenim 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Sudah jatuh tertimpa tangga lagi. Mungkin pepatah ini tepat ditujukan kepada Edi Toga (36) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan lubai ulu, Kabupaten Muaraenim ini.

Pasalnya, gara-gara tertangkap bawa Senjata Tajam (Sajam), aksi pencurian motor milik Sahlan (60) warga Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, terungkap, Minggu (7/10/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa terungkapnya aksi pencurian motor pada tanggal 10 April 2018 lalu ini, berawal tertangkapnya pelaku dalam razia karena membawa Sajam.

Baca: Berita OKU Timur : Bupati OKU Timur Imbau Petani Berfikir dan Menggunakan Peralatan Modern

Dan ketika pelaku dalam proses pemeriksaan, korban datang ke Polsek Lubai, memberikan informasi jika ia mencurigai pelaku yang telah mencuri sepeda motornya.

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku, dan akhirnya. Pelaku mengakui perbuatanya yang telah mencuri sepeda motor milik korban tersebut.

Ketika dilakukan pengembangan dan berhasil mendapatkan barang bukti sepeda motor Merk Yamaha Revo BG 4787 OK yang sudah dijualnya kepada HN warga di Desa Suban, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, yang saat ini sedang dalam pencarian petugas Polisi.

Baca: Berita Palembang: Ekspedisi Burung Migran Bakal Disambut Harnojoyo-Askolani

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kabagops Kompol Irwan didampingi Kapolsek Rambang Lubai AKP Indra, bahwa motor korban tersebut dibawa oleh anaknya ke pasar kalangan yang diparkirnya di belakang pasar, dan ketika akan pulang motornya telah hilang.

Saat ini, tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha REVO BG 4787 OK tanpa tutup bodi, satu lembar STNK atas nama Sukiati, dan satu buah kunci kontak Yamaha Revo.

Sedangkan untuk penadahnya HN sedang dalam pengejaran. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved