Berita Musirawas: MANSAMURA Tampilkan Tari Indang di Acara Turnamen Volly Ball

MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) tampilkan tarian sambut dengan tarian Indang dari Provinsi Sumatera Barat

Berita Musirawas: MANSAMURA Tampilkan Tari Indang di Acara Turnamen Volly Ball
Dok MANSAMURA
Siti Hernika adalah pembina jurnalis siswa MAN 1 Musi Rawas 

MANSAMURA Tampilkan Tari Indang di Acara Turnamen Volly Ball

MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) tampilkan tarian sambut dengan tarian Indang dari Provinsi Sumatera Barat di acara Turnamen Volly Ball MANSAMURA Cup tingkat pelajar MTs/SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Musi Rawas di Lapangan MANSAMURA, Sabtu (06/10/2018).

Tujuan menyambut tamu dengan tarian Indang dengan jumlah peserta 30 orang yang langsung dipandu oleh pembina tari Indang Fera Andriani SPdI yaitu untuk menunjukkan rasa hormat dan menghargai tamu yang hadir serta memberikan kesan bahwa anak madrasah juga bisa tampil.

Kegiatan ini juga sebagai rasa bangga siswa/i MANSAMURA telah mendapatkan sosok kamad yang luar biasa Buchari SAg dengan begitu semangat membangun madrasah menjadi lebih baik dipandang oleh masyarakat, meskipun madrasah kecil dan sedikit tapi bisa maju kedepan menyetarakan dari sekolah-sekolah yang lain.

"Saya senang bersekolah di MANSAMURA, karena di situ saya bisa mengembangkan bakat seni. Saya turut berbangga pada MANSAMURA yang peduli dengan bakat kesenian siswa dan ditampilkan ketika ada acara, seperti acara Turnamen Volly Ball ini. Dan saya juga turut bangga sebagai penduduk Musi Rawas yang banyak sekali budaya-budayanya," ujar salah satu anggota penari, Rafika.

"Semoga generasi berikutnya lebih peduli dan aktif lagi untuk mengembangkan bakat seninya dan mengembangkan budaya-budaya nenek moyang Musi Rawas serta terus mengembangkan bakat mereka baik di bidang seni, olahraga maupun akademik dan non-akademik kedepannya ." harapnya.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help