Berita Palembang

Berita Palembang: PT SIP Optimis Pelumas Merek MOBIL Asal Amerika Bisa Bersaing di Sumbagsel

Branch Manager PT SIP (Supra Indolub Prakarsa) Indra Sulistiyo menyatakan oli merek MOBIL optimis bisa bersaing dengan merek pelumas

Berita Palembang: PT SIP Optimis Pelumas Merek MOBIL Asal Amerika Bisa Bersaing di Sumbagsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Branch Manager PT SIP (Supra Indolub Prakarsa) Indra Sulistiyo bersama Presiden Direktur Exxon Mobil Lubricants Indonesia, Syah Reza melakukan pemotongan tumpeng pada Grand Opening kantor PT SIP. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Branch Manager PT SIP (Supra Indolub Prakarsa) Indra Sulistiyo menyatakan oli merek MOBIL optimis bisa bersaing dengan merek pelumas yang sudah ada di Sumbagsel.

"Kita optimis bisa bersaing dengan oli yang sudah ada di sini. Sebetulnya produk ini sudah ada di Sumbagsel dan siap melayani konsumen hingga ke pelosok. Sudah pernah ada distributornya tahun lalu. Sempat ganti, makanya orang banyak nyariin. Dengan adanya kita hadir sebagai distributornya, maka orang sempat lupa dan beralih ke merek lain akan kita ingatkan kembali dengan pelumas merek MOBIL ini," ungkap Indra Sulistiyo pada Grand Opening kantor distributor PT Supra Indolub Prakarsa (PT Lamurindo Group) di Komplek Pergudangan Cosmo Bozland Blok C5 depan Terminal KM 12 Alang Alang Lebar, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Indra, strateginya masuknya minyak pelumas keluaran Amerika ini didukung program marketing promo supaya bisa sampai ke tangan konsumen dan digunakan konsumen.

Meliputi consumer promo ditujukan ke konsumen langsung. Kalau trade promo ditujukan ke bengkel. Bentuknya macam-macam misalnya bisa diberikan gantungan kunci, dll.

"Untuk memperkenalkan ke konsumen dan meningkatkan penjualan," ujarnya.

Branch Manager PT SIP (Supra Indolub Prakarsa) Indra Sulistiyo memperlihatkan salah satu produk oli merek MOBIL yang akan digunakan ke mobil customer.
Branch Manager PT SIP (Supra Indolub Prakarsa) Indra Sulistiyo memperlihatkan salah satu produk oli merek MOBIL yang akan digunakan ke mobil customer. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Baca: Hasil Akhir Sriwijaya FC Vs Bali United, Skor Akhir 3:2, Sriwijaya FC Naik 1 Peringkat di Klasemen

Baca: Nonton Sriwijaya FC Versus Bali United, Herman Deru Sampai Masuk Ruang Ganti Pemain

Beberapa jenis minyak pelumas diterangkannya, antara lain MOBIL Delvac untuk kendaraan diesel. Dari produknya brand internasional sudah terkenal di seluruh dunia.

Lalu MOBIL 1 untuk produk flagship (harganya premium ke atas), MOBIL Super 2000 dan Mobil Super 1000. Ada juga MOBIL Special 20W-50 untuk kendaraan lama.

"Produk yang banyak laku itu 10W-30 10W-40 sesuai speknya yang banyak dicari," kata Indra.

Distributor PT Supra Indolub Prakarsa (PT Lamurindo Group) dimana PT tersebut ditunjuk sebagai distributor resmi pelumas
Exxon mobil dengan merk mobil untuk kendaraan roda empat dan juga kendaraan seperti truk untuk daerah Sumbagsel.

"Produk unggulan ini khusus untuk roda empat jenis mobil luar prodak sintetis, sedangkan untuk kendaraan-kendaraan seperti truk dan bis adalah Jenis mobil Delvac," jelas Presiden Direktur Exxon Mobil Lubricants Indonesia, Syah Reza.

Menurut Reza, dampak kenaikan dolar saat ini dalam pemasaran prodak oli tidak begitu ada kendala, karena pihak pemasaran selalu melaksanakan program-program yang disampaikan melalui program mobil royalti club dan promosi langsung ke customer untuk dapat menjaga harga penjualannya.

"PT Lamurindo ini ditunjuk baru sekitar tiga bulan yang lalu, perkembangan untuk sekarang masih cukup bagus baik dari tim kita sudah lengkap dan langsung kepemasaran seperti bengkel-bengkel customer," jelasnya

Reza juga menyampaikan untuk perkembangan pasar saat ini pergerakannya masih dalam memonitor situasi pergerakan seperti apa. Tentunya ini suatu produk yang harus dilihat bagaimana pergerakan di pasar itu sendiri dari customer.

"Ini bisa dilihat dari aspek-aspek lain dalam penyediaan barang dan program-program dari marketing dan harga adalah sesuatu hal yang menjadi perhatian customer," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved