Berita Musirawas

Berita Musirawas: MAN 1 Musirawas Buka Turnamen Bola Voli Sekaligus Bantu Musibah Palu

Keluarga besar MANSAMURA ikut berpartisipasi mengirim bantuan yang di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas.

Berita Musirawas: MAN 1 Musirawas Buka Turnamen Bola Voli Sekaligus Bantu Musibah Palu
istimewa
Pembukaan Turnamen bola voli dan penggalangan dana untuk bencana gempa di Palu oleh keluarga besar MAN 1 Musirawas Sumatera Selatan. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) membuka Turnamen Bola Voli tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kabupaten Musi Rawas dari tanggal 4-7 Oktober 2018 yang langsung mengadakan penggalangan dana bantuan bencana peduli Palu di lingkungan MANSAMURA, Jum'at (05/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban gempa berkuatan magnitudo 7.4 SR dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Untuk itu keluarga besar MANSAMURA ikut berpartisipasi mengirim bantuan yang di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas.

Baca: Berita Muaraenim: 83 Climber Lokal dan Nasional Memperebutkan Hadiah Kejuaraan Bupati Cup II

Dimana kegiatan ini juga diadakan dengan berlangsung turnamen Volly Ball MANSAMURA Cup dengan tujuan untuk menjalin tali persaudaraan dan dapat menumbuhkan rasa peduli kepada seluruh siswa/i se Kabupaten Musi Rawas serta meningkat sportifitas mereka dalam berlomba secara sehat.

Menurut Kamad MANSAMURA Buchari, S.Ag, kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda sekaligus menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bagi generasi bangsa agar dapat peduli akan sesama.

Sementara Kepala Kemenag Mura H. Hermadi mengatakan,  jajaran Kemenag Musirawas turut berduka cita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Baca: Berita Palembang: Serma Yuyun Harumkan Nama Korps Kesdam II/Sriwijaya

"Marilah untuk itu kita semua menghening cipta dalam mendoakan para korban agar dapat diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini," ajaknya.

Buchari juga menambahkan meskipun kali ini kita hanya bisa menyumbang uang sebesar dua juta dua ratus rupiah dari hasil sumbangan siswa/i, dewan guru dan para tamu undangan yang datang. Ini semua kita harapkan bisa membantu para korban di Palu.

"Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat memberikan manfaat yang luar bisa bagi saudara kita di Palu dan kami berharap para generasi penerus kita dapat terus meningkatkan rasa saling tolong menolong antar sesama ketika mendapatkan suatu musibah," ungkapnya. (Siti Hernika/Pembina Jurnalis MAN 1 Musirawas) 

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved