38 PTN Bersedia Menerima Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Sulawesi Tengah

Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) menginisiasi program ini untuk membantu kelangsungan proses belajar

38 PTN Bersedia Menerima Mahasiswa Universitas Tadulako  (Untad) Sulawesi Tengah
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Puluhan wartawan dan LSM turun kejalan, menggalang dana bantuan untuk korban bencana Dongala Palu, Kamis (4/10/2018). 

SRIPOKU.COM - Sebanyak 38 perguruan tinggi negeri (PTN) menyatakan kesediaan untuk menerima mahasiswa Universitas Tadulako ( Untad), Sulawesi Tengah.

Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) menginisiasi program ini untuk membantu kelangsungaRektorn proRektorses belajar para mahasiswa Untad. Mahasiswa Untad dipersilakan untuk dapat mengikuti program kuliah sementara atau "sit in" pada prodi yang berkesesuaian.

Prof. Kadarsah Suryadi, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) dan juga Ketua MRPTNI, menyampaikan rasa prihatin mendalam atas terganggunya proses perkuliahan di Untad. 

Lebih lanjut, Prof. Kadarsah Suryadi menjelaskan prosedur program "sit in" ini:

1. Daftar 38 PTN
Ada 38 PTN telah menyatakan kesediaan menerima mahasiswa Untad yang sedang meninggalkan Kota Palu ke daerah lain di Indonesia, untuk dapat mengikuti program “sit in” di prodi yang relevan dengan matakuliah sejenis di PTN lain tersebut.

2. Menghubungi PTN terdekat
Mahasiswa Untad yang saat ini sedang meninggalkan Palu dan berada di kota atau daerah yang dekat dengan salah satu PTN di atas, dipersilakan segera menghubungi Dekan Fakultas yang memiliki program studi berkesesuaian di PTN tersebut. 

3. Cukup membawa kartu mahasiswa
Selain Dekan Fakultas, mahasiswa Untad dapat menghubungi pihak Rektorat sambil menunjukkan kartu pengenal sah atau kartu mahasiswa yang membuktikan bahwa yang bersangkutan adalah mahasiswa Untad.

Selanjutnya data mahasiswa peserta program “sit in” tersebut akan dicatat dan dilaporkan ke Dekan terkait di Untad untuk mendapat konfirmasi dan persetujuan.

4. Tidak mengeluarkan nilai akhir semester
Nilai mata kuliah akhir semester tetap dikeluarkan pihak Untad. PTN menerima program "sit in" hanya memfasilitasi tempat dan pembelajaran kuliah saja.

PTN penyelenggara program “sit in” akan memberikan akses pada para mahasiswa Untad untuk dapat mengikuti proses pembelajaran dengan ketentuan yang berlaku dan diatur oleh masing-masing PTN.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Prosedur Mudah Mahasiswa Palu yang Ingin Mengambil Kuliah Sementara ",

Penulis  : Yohanes Enggar Harususilo

Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help