Berita Pagaralam

Berita Pagaralam: Pemkot Pagaralam Ajukan Pembangun Rusunawa Khusus ASN

Latar belakang dari rencana pembangunan rusunawa ini demi kebutuhan akan rumah yang layak dan terjangkau serta lahan

Berita Pagaralam: Pemkot Pagaralam Ajukan Pembangun Rusunawa Khusus ASN
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni memimpin rapat pengajuan proposal pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Pagaralam, Jumat (5/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

Berita Pagaralam: Pemkot Pagaralam Ajukan Pembangun Rusunawa Khusus ASN

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk memenuhi kebutuhan rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari golongan I, II dan III Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam berencana mengajukan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunaw) untuk ASN Pemkot Pagaralam.

Program ini merupakan program kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Untuk melengkapi syarat proposal, hari ini Jumat (5/10/2018) bertempat di ruang rapat Besemah I Setdako Kota Pagaralam membahas kesesuaian tata ruang sebagai kelengkapan proposal pembangunan Rumah susun sewa ASN ke kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Baca: Diskon Gila-Gilaan! Harga Mobil Keren Ini Cuma Rp 50 Juta, Buruan Sebelum Habis Sampai Desember

Baca: Berita Palembang: 10 Titik Api Terpantau di Sumatera Selatan (Sumsel), OKI Penyumbang Terbanyak

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Pagaralam, Abdul Parliansyah mengatakan, latar belakang dari rencana pembangunan rusunawa ini demi kebutuhan akan rumah yang layak dan terjangkau serta lahan yang semakin sulit didapatkan.

Dan Sesuai dengan UU No 1 tentang hak warga negara untuk menempati atau memiliki rumah layak yang merupakan salah satau program dari Direktorat Rusun Dirjen penyedian Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

"Rencananya Rusunawa ini diperuntukan untuk ASN golongan I, II, III dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga mendapatkan tempat tinggal yang layak dengan lingkungan manusiawi," katanya.

Baca: Setelah Singgung Soal Utang Mendadak Maia Estianty Sindir Anak SMA, Hingga Minta Maaf Ke Guru

Baca: Makin Keren, Begini Cara Nonton Video sambil Balas Pesan WhatsApp di Android dan iOS

Dijelaskannya untuk kelengkapan pengajuan pembangunan rusunawa tersebut Pemkot Pagaralam juga sudah menyediakan tiga lokasi lahan untuk alternatif pembangunan yang merupakan aset milik pemkot pagaralam.

"Tiga lokasi lahan yang kita rekomendasikan yakni Kelurahan Curup Jare, Kelurahan Tanjung Agung dan Kelurahan Karang Dalo," jelasnya.

Rencananya nanti lahan tersebut akan dibangun sebanya 42 unit rusunanwa yang dilengkapi dengan muebler.

"Rusunawa ini sendiri akan dikerjakan oleh pihak kementerian PU namun bila sudah terbentuk akan di operasionalkan oleh Pemkot Pagaralam," ujarnya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menambahkan bahwa dalam hal ini pemkot Pagaralam sangat mendukung program tersebut, apalagi nantinya tidak hanya peruntukan untuk ASN saja namun bisa juga bagi Atlet atau lainya.

"Agar proposal kita ini bisa diterima jadi harus dilengkapi semua persyaratannya. Sehingga program yang sangat bagus ini jangan sampai gagal," harapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved