Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: 83 Climber Lokal dan Nasional Memperebutkan Hadiah Kejuaraan Bupati Cup II

HUT Kabupaten Muaraenim ke-72, sebanyak 83 Climber baik lokal dan nasional mengikuti kejuaraan Bupati Cup II Muaraenim.

Berita Muaraenim: 83 Climber Lokal dan Nasional Memperebutkan Hadiah Kejuaraan Bupati Cup II
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Wabup Muaraenim Juarsah dan pengurus FPTI Sumsel dan Muaraenim secara simbolis membuka Kejuaraan Bupati CUP II Muaraenim Wall Climbing Open Tournament 2018. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim ke-72, sebanyak 83 Climber baik lokal dan nasional mengikuti kejuaraan Bupati Cup II Muaraenim Serasan Sekundang Wall Climbing Open Tournament 2018.

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 5-8 Oktober 2018 di Komplek GOR Pancasila Muaraenim, Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 16.30.

Menurut Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Muaraenim H Arie Purnama SH MKn didampingi Ketua Pelaksana Mulyadi Batubara SHI, bahwa ada tiga agenda kegiatan nasional yakni Pelatihan Pelatih Level I, Pelatihan Juri Jalur dan Perlombaan Panjat Tebing.

Untuk Pelatihan Pelatih level 1 ada 32 orang dan Pelatihan Juri Jalur ada 29 orang se-Sumatera.

Sedangkan untuk Perlombaan Panjat Tebing diikuti 83 orang dengan melombakan delapan perlombaan yakni Speed kelas lokal dan nasional putra dan putri serta Lead kelas lokal dan nasional untuk putra dan putri.

Kemudian untuk hadiah total memperebutkan uang Rp 40 juta ditambah bantuan dari FPTI Sumsel Rp 10 juta sehingga total hadiah Rp 50 juta, serta trophy dan piagam dari Bupati Muaraenim.

"Untuk yang nasional, itu adalah atlit panjat tebing yang tidak mempunyai peringkat. Kalau lokal itu untuk Sumsel," tambah Mulyadi.

Baca: Berita Empatlawang: Joncik Muhamad Bertekad Jadikan Empatlawang Zona Hijau Pemilu dan Pilkada

Sedangkan menurut Ketua Harian FPTI Sumsel Rizal Lubis SH, bahwa kegiatan ini adalah agenda nasional, sebab bukan Kejuaraan saja, namun ada juga Pelatihan Pelatih Level 1 dan Pelatihan Juri Jalur yang dikuti oleh peserta dari dalam dan luar Sumsel, seperti Medan, Riau, Jambi, Padang, Bengkulu dan lain-lain.

Kedepan, mereka berharap akan ada atlet dari Sumsel seperti Hinayah (Muba) berprestasi di tingkat internasional yang meraih medali emas pada Sea Games 2018, dan akan dibina ke level yang lebih tinggi lagi.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help