Berita Empatlawang

Berita Empatlawang: Joncik Muhamad Bertekad Jadikan Empatlawang Zona Hijau Pemilu dan Pilkada

"Hari ini kita tunjukan bahwa zona merah untuk Kabupaten Empatlawang merupakan masa lalu, sekarang kita masuk zona hijau"

Berita Empatlawang: Joncik Muhamad Bertekad Jadikan Empatlawang Zona Hijau Pemilu dan Pilkada
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Bupati Empatlawang melakukan pelepasan merpati di halaman Mapolres Empatlawang, saat deklarasi kampanye damai di Empatlawang, Juma'at ( 5/10/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG-- Bupati Empatlawang H. Joncik Muhamad mengapresiasi penyelenggaraan kampanye damai oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Empatlawang, Jum'at (5/10/2018).

Pantauan di lokasi acara kampanye damai tersebut diawali dengan jalan santai mulai dari halaman Hotel Cemerlang Tanjungberingin dan finish di lapangan Mapolres Empatlawang dilanjutkan penanda tanganan komitmen bersama Deklarasi Kampanye damai.

Baca: Berita OKU Selatan: Dua Anak Perempuan Warga Simpang OKU Selatan Tenggelam di Sungai Komering

Joncik Muhammad mengatakan kampanye damai adalah amanat dari undang - undang yang harus digelar agar pada pelaksanaan pemilihanberjalan dengan lancar.

"Saya menyambut baik kegiatan hari ini, karena kampanye damai merupakan amanat undang-undang serta peraturan KPU Nomor 5 dan Nomor 28 tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum." kata Joncik.

Orang nomor satu di Kabupaten Empatlawang ini juga berharap kedepan proses pemilihan kepala daerah maupun pemilu di Kabupaten Empatlawang tidak lagi di zona Merah seperti Pilkada lalu, namun sudah beralih ke zona Hijau.

Baca: Berita Palembang: Serma Yuyun Harumkan Nama Korps Kesdam II/Sriwijaya

"Hari ini kita tunjukan bahwa zona merah untuk Kabupaten Empatlawang merupakan masa lalu, sekarang kita masuk zona hijau untuk keamanan penyelenggaraan pemilu, " tegasnya

Selain itu Joncik mengajak seluruh stekholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk membatu mewujudkan visi misi pemerintahan yang dipimpinnya lima tahun kedepan.

"Mohon partisipasi dari semua stekholder dan seluruh masyarakat Empatlawang terutama Pak Kapolres dan Dandim 0405 , untuk mewujudkan visi misi unggulan pemerintah yaitu masalah kemanan di Kabupaten Empatlawang."tuturnya.

Untuk diketahui Deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri oleh Bupati Empatlawang, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kajari, Polres, Dandim serta 16 perwakilan Partai Politik peserta Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 dilanjutkan pelapasan burung merpati di halaman Mapolres Empatawang. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved