Berita Palembang

Mulai Ngantor, Gubernur Sumsel Minta Staf Profesional dan Loyal

Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya periode 2018-2023, Rabu hari ini (3/10)

Mulai Ngantor, Gubernur Sumsel Minta Staf Profesional dan Loyal
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, saat meninjau kantor Gubernur didampingi Sekda Nasrun Umar, Rabu (3/10/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya periode 2018-2023, Rabu hari ini (3/10) mulai berkantor di Pemprov Sumsel.

Keduanya datang ke gedung Pemprov Sumsel dengan beriringan sekitar pukul 13.10 WIB siang dan langsung meninjau ruang kerja masing-masing.

Selanjutnya HDMY begitu biasa mereka disapa langsung meninjau sejumlah ruangan. Ruang pertama yang mereka kunjungi adalah ruang kerja gubernur lalu dilanjutkan ke ruang rapat wakil gubernur.

Baca: Berita Lahat : Dua Drum Diduga Formalin Ditemukan di PTM Serelo Lahat

Di ruang rapat wakil gubernur ini, Herman Deru dan Mawardi sempat duduk sebentar dan berbincang dengan Sekda Nasrun Umar yang didaulat menjadi guide untuk mengantar gubernur anyar tersebut berkeliling kantor.

Sambil duduk dan bersandar di sofa ruangan wakil gubernur, Herman Deru yang hari itu mengenakan kemeja cokelat tampak begitu menikmati fasilitas yang ada.

Dia bahkan menyarankan untuk mengembalikan arsitektur bangunan utama gedung Pemprov kembali seperti bentuk aslinya.

Baca: Berita Palembang : Pertahankan Cagar Budaya, Herman Deru Ubah Kantor Gubernur ke Bentuk Asli

Menurutnya keaslian bangunan gedung Pemprov yang akan ditempatinya lima tahun ke depan ini patut dikembalikan karena kreasi arsitekturnya merupakan kreasi dari Bapak Poklamator yang juga Presiden Republik Indonesia yang pertama yakni Soekarno

"Saya sudah cari-cari digoogle tentang sejarah bangunan ini. Usianya sudah lumayan. Nanti akan kita renovasi dan kembalikan ke bentuk semula. Dulu arsitektur awalnya gedung ini mirip Hotel Indonesia. Itu kreasi pak Soekarno," ungkapnya.

Usai berbincang sejenak soal sejarah itu, kedua pemimpin baru Sumsel tersebut melanjutkan peninjauan ke balkon yag berada persis di atas air mancur. Di sini, Herman Deru, Mawardi Yahya dan Sekda Sumsel Nasrun Umar kembali berbincang sebentar.

Baca: Ini Cara Mudah Ganti Huruf di WhatsApp Menjadi Tebal, Miring dan Teks yang Dicoret

Tak berapa lama, aksi keliling mereka lanjutkan ke ruang Media Center tempat rekan-rekan wartawan bekerja mengirimkan berita yang sama-sama berada di lantai II.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved