Berita Muaraenim

Berita Muaraenim : Warga Muaraenim Apresiasi Kebijakan HDMY Stop Angkutan Batubara

Pernyataan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) yang akan menyetop angkutan batubara (Angbara)

Berita Muaraenim : Warga Muaraenim Apresiasi Kebijakan HDMY Stop Angkutan Batubara
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Faizal Anwar : Anggota DPRD Muaraenim 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Pernyataan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) yang  akan menyetop angkutan batubara (Angbara) melintas di jalan umum, mendapatkan apresiasi dari masyarakat Muaraenim.

Sebab hal tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh warga Muaraenim sesuai janji kampanye HDMY.

"Saya sangat mengapresiasi pidato perdana HDMY di Monpera yang akan menyetop angkutan batubara (Angbara) melintas di jalan umum, dan itu komitmen politik mereka dan wajib ditepati," ujar anggota DPRD Muaraenim Faizal Anwar yang maju sebagai Caleg DPRD Sumsel Dapil VI dari PAN ini, Rabu (3/10/2018).

Baca: Berita Palembang : Antisipasi Gempa, Gedung Tinggi di Palembang Dirancang Sesuai SNI

Menurut Faizal Anwar, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen dari pasangan gubernur terpilih ini untuk menyetop ribuan angkutan batubara yang melintas di jalan umum terutama disepanjang ruas Jalinsum Kabupaten Muaraenim, Pali dan Prabumulih.

Karena angkutan batubara ini sudah sangat lama meresahkan dan menjadi momok terbesar yang dihadapi oleh masyarakat terkhusus kabupaten Muaraenim, PALI dan kota Prabumulih khusunya di ruas wilayah Ujanmas dan Gunung Megang yang selalu menjadi langganan macet.

Baca: Tumbuhkan Minat Baca, Pusda Sumsel Terapkan e-Book

"Angkutan batu bara ini sudah lama meresahkan masyarakat di tiga kabupaten kota yang dilintasi, mulai dari kerusakan jalan, macet, ispa hingga korban jiwa. Jadi lebih banyak mudoratnya daripada baiknya," tegas putra asli Ujanmas ini.

Kemudiaan Faizal berharap program yang dijanjikan oleh HDMY pada masa kampanye lalu akan dapat dilaksanakan untuk masyarakat dan ditepati sehingga apa yang menjadi program kerjanya lima tahun Kedepan benar-benar untuk Rakyat.

Baca: Sukses Jadi Kaya Raya, Bukan Rumah, Ini Deretan Barang Mewah Milik Syahrini, Ada yang 10 Miliar

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat desa Ujanmas Baru yang juga Kepala Desa Nurman menyampaikan menyambut baik rencana penyetopan angkutan batubara melintas dijalan umum yang akan dilakukan oleh Gubernur Sumsel baru.

Dan masyarakat Kabupaten Muaraenim akan mendukung penuh pengalihan angkutan tersebut ke jalan khusus batubara, sebab kami sudah tidak tahan lagi selalu macet setiap hari.

"Kami sangat berharap kepada gubernur kita yang baru dengan tegas akan menyetop angkutan batubara yang melintas dijalan umum. Kami sudah tidak tahan lagi oleh macet, jalan rusak, debu dan korban jiwa ditabrak baik jiwa maupun rumah," tukasnya.

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help