Update SFC

Krisis Pemain, Sriwijaya FC Tak akan Izinkan 3 Pemainnya Perkuat Timnas untuk AFF 2018

Krisis Pemain, Sriwijaya FC Tak akan Izinkan 3 Pemainnya Perkuat Timnas untuk AFF 2018 karena 4 pemain andalannya sudah pergi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Total ada 6 pemain Sriwijaya FC yang akan memperkuat Timnas dan diperkirakan akan absen dalam waktu yang cukup lama, jika kompetisi akan dimulai pada pekan pertama bulan Oktober ini.

Selain itu, Laskar Wong Kito akan krisis pemain, karena jumlah yang ada tidak akan mencukupi untuk melakukan game, lantaran pemain yang tersisa hanya 18 pemain.

Itupun karena SFC sudah kehilangan 2 pemain sebelumnya karena absen seperti Ichsan Kurniawan dan Nur Iskandar yang mengalami cedera.

Klik untuk Melihat Video ini Lengkap bagaimana keenam pemain SFC akan absen, tim dalam kondisi krisis================

"Kita akan mempertimbangkan hal ini, sejauh kami sudah mengajukan surat mohon pertimbangan dari Timnas untuk pemanggilan ketiga pemain kami Esteban Vizcarra, Beto dan Zulfiandi, karena jika ketiganya dipanggil maka kami kehilangan pemain terbaik kami," ujar Asisten Pelatih Sriwijaya FC Ahmad Haris, Senin (1/10/2018).

Diakui Haris, sebelumnya Manuchekhr Dzhalilov dipanggil Timnas negara Tajikistan yang praktis akan absen sejak 1-14 Oktober, sementara Beto, Zul dan Vizcarra jika dipanggil maka akan asben sejak 14-18 Oktober.

"Sebelumnya Abimanyu dan Samuel sudah lebih dulu bergabung di Timnas U-19, maka itu jika ketiga pemain kami bergabung, maka kami benar-benar krisis pemain," jelasnya.

Pelatih Subangkit juga berharap ada pertimbangan dari Timnas, karena memang ketiga pemain merupakan andalan Sriwijaya FC.

Namun sebagai pelatih dia tidak ingin menghalangi pemain membela negara, sejak awal Sriwijaya FC sebagai klub pun mendukung penuh program Timnas karena inilah sumbangsih klub untuk negara.

"Namun untuk teknis kami berharap ada pertimbangan karena itu ada beberapa hal seperti diantara ketiganya untuk sementara tidak dipanggil, namun dalam kesematan lain mereka bisa memperkuat Timnas, karena AFF juga baru dimulai November. Tetapi kami yakin Timnas akan mempertimbangkan permohonan kami, surat sudah kami kirim sejak Senin (1/9)," ujar Subangkit.

Trio Asing Sriwijaya FC: Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzalilov.
Trio Asing Sriwijaya FC: Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzalilov. (Internet)

Namun Subangkit tidak akan berharap terlalu jauh, sebagai pelatih sudah menyiapkan beberapa antisipasi jika ketiganya benar-benar pergi memperkuat Timnas.

"Secara teknis saya juga harus mempersiapkan alternatif-alternatif, tim tetap harus siap jika tanpa ketiganya," ujar Subangkit.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved