Gubernur Baru Sumsel

Selamat Datang Gubernur (Baru) Sumsel

Insya Allah pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sumsel akan dilaksanakan hari ini di Istana Negara

Selamat Datang Gubernur (Baru) Sumsel
ist
Rio Chandra Kesuma, SH. MH. CLA.

Selamat Datang Gubernur (Baru) Sumsel

Oleh : Rio Chandra Kesuma, SH. MH. CLA.

Penulis adalah Praktisi Hukum, Pemerhati Sosial & Tenaga Ahli DPR RI

Rasanya tidak menunggu hitungan hari lagi dan Insya Allah pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilaksanakan hari ini di Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia.

Secara langsung hal tersebut juga akan mengalihkan tongkat estafet kepemimpinan Sumsel kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Hal ini berarti juga bahwa masyarakat/warga Sumsel, yang terdiri dari 17 kabupaten/kota akan memiliki pemimpin baru, gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) yang lalu.

Secercah harapan, sejuta asa dan segudang mimpi atas janji serta komitmen politik yang diumbar selama ini oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih, seketika akan menjadi tuntutan dari masyarakat (konstituen) pemilih, yang akan ditagih realisasi serta pembuktiannya.

Tentu, berbagai macam janji serta komitmen politik yang harus dipenuhi itu tidaklah semudah ucapan verbal yang pernah diucapkan pada saat masa sosialisasi (kampanye) yang lalu.

Namun hal tersebut butuh waktu, dukungan (support) semua element masyarakat guna menjadikan Sumsel yang lebih baik dan terdepan nantinya di tangan gubernur dan wakil gubernur (baru) Sumsel.

Isu Krusial

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved