Berita Palembang

Peringati Hari Jadi Permato Gelar Pertandingan Futsal Antar Kampus

Perkumpulan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato (Permato) mengelar pertandingan dalam turnamen futsal

Peringati Hari Jadi Permato Gelar Pertandingan Futsal Antar Kampus
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Pengurus Permato 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Perkumpulan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato (Permato) mengelar pertandingan dalam turnamen futsal Alto Cup antar kampus yang ada di Sumsel, Minggu (30/9/2018)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari jadi kedua Permato.

Pada pertandingan ini, sebanyak 16 perguruan tinggi turut memeriahkan sekaligus berpartisipasi untuk menyemarakkan event olahraga kali ini.

Ketua panitia Jasyanto mengatakan,
kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari sumbangsih para alumni Permato untuk kembali ke bumi Sriwijaya, guna memberikan hal positif kepada para mahasiswa.

"Salah satu tridarma perguruan tinggi mengabdi kepada masyarakat, " katanya.

Menurut dia, momen ini sangat bermanfaat sekali untuk berkumpul untuk berorganisasi, dalam rangka ulang tahun Perhimpunan Alumni Tuah Sakato kali ini, banyak kegiatan positif yang laksanakan, selain turnamen futsal, juga menggelar acara sosial yakni donor darah dan disertai seni lomba menyanyikan lagu Minang.

Sementara itu Ilham D Satria Ketua umum Alumni Permato, berharap kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bisa memberikan rasa persatuan sesama mahasiswa.

Menurut dia, walaupun mungkin asal anggota ada yang bukan berasal dari Sumsel, tapi pihaknya merupakan bagian dari Sumsel, yang selalu memberikan kontribusi dan manfaat.

"kami harap bumi Sriwijaya ini bisa baik dan maju menjadi kota metropolitan,” ujar Ilham.

Alumni Mahasiswa Tuah Sakato merupakan suatu wadah paguyuban yang dibentuk tahun 1985, sedangkan untuk anggotanya mahasiswa yang berasal dari minang atau yang lahir di Sumatera barat. (**).

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved