Update SFC

Pelatih Sriwijaya FC Undang Lampung Sakti Gelar Ujicoba Matangkan Skuat Tanpa 3 Pemainnya

Pelatih Sriwijaya FC Undang Lampung Sakti Gelar Ujicoba Matangkan Skuat Tanpa 3 Pemainnya

Pelatih Sriwijaya FC Undang Lampung Sakti Gelar Ujicoba Matangkan Skuat Tanpa 3 Pemainnya
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Pelatih Subangkit Sriwijaya FC Undang Lampung Sakti untuk Ujicoba 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pelatih Sriwijaya FC Undang Lampung Sakti Gelar Ujicoba Matangkan Skuat Tanpa 3 Pemainnya

Sebab Subangkit memang sejak awal menyatakan, skuat dimiliki saat ini memang berkualitas, tetapi membutuhkan untuk kembali beradaptasi.

Sebab, 60 persen adalah pemain baru, artinya yang benar-benar baru dimainkan, setelah di putaran pertama menjadi cadangan.

Maka itu dia butuh ujicoba mengisi jeda kompetisi setelah induk sepakbola Indonesia (PSSI) menghentikan Liga 1, karena tewasnya suporter Persija Jakarta sebab dikeroyok oknum suporter Persib, belum ada kejelasan lagi kapan kompetisi bakal kembali bergulir.

Kendati demikian, Yu Hyun Koo dan kawan-kawan terus menjalani latihan rutin setiap sore di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC).

Kendati belum ada jadwal lanjutan Liga 1, jajaran pelatih SFC tetap melanjutkan program latihan seakan-akan kompetisi bakal bergulir pekan kedua Oktober nanti.

Oleh karena itulah, setelah latihan selama satu pekan terakhir, pekan ini Yu Hyun Koo dan kawan-kawan sudah harus menjalani laga uji coba.

“Jika memang dua minggu seperti pernyataan Menpora, maka tentu kita akan mengagendakan sejumlah uji coba untuk mengisi kekosongan,” kata Pelatih Kepala SFC, Subangkit, Minggu (30/9) sore.

Terkait latih tanding, pihaknya pun menyebut telah melakukan komunikasi dengan sejumlah klub. Namun kemungkinan untuk uji coba dengan sesama klub Liga 1 dirasa akan cukup sulit mengingat hingga saat ini belum ada kepastian bergulirnya kembali kompetisi.

Sebagai alternatif, pihaknya pun sempat menggulirkan wacana uji coba dengan Semen Padang yang saat ini masih berkompetisi di Liga 2. Tetapi karena Liga 2 masih tetap berjalan hingga saat ini, maka rencana ini pun sepertinya akan sulit terwujud.

Sebagai gantinya, klub Lampung Sakti yang saat ini berlaga di Liga 3 pun dibidik untuk menjadi lawan bagi Yu Hyun Koo dkk nantinya.

Klub yang saat ini tengah dilatih oleh eks pemain SFC ini yakni Nova Arianto pun sebenarnya juga pernah menjadi lawan uji coba dua musim lalu.

Selain Nova Arianto, Lampung Sakti saat ini juga dihuni oleh pelatih lainnya yang memiliki kedekatan dengan SFC yakni Ferry Rotinsulu sebagai pelatih kiper serta Dino Sefrianto di posisi pelatih fisik.

Ferry Rotinsulu sendiri merupakan legenda yang memperkuat tim SFC selama sembilan musim, sementara Dino Sefrianto tercatat dua kali menjadi pelatih SFC sewaktu era kepelatihan Suimin Diharja serta Subangkit.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved