Update SFC

Vizcarra Dipanggil Timnas Sriwijaya FC Siap-Siap Cari Pelapis Sepadan

"Penampilannya memang cenderung mengalami peningkatan dari setiap pertandingan yang dihadapinya," ujar Subangkit.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Esteban Vizcarra, gelandang asal Argentina yang baru mendapatkan naturalisasi dan memperkuat Sriwijaya FC di musim 2018, mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Esteban masuk dalam proyeksi untuk skuat persiapan menghadapi AFF 2018. Dia pun sudah masuk dalam daftar panggil ketika Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional bertajuk FIFA Match Day.

Yakni melawan Myanmar pada (10/10) dan enam hari kemudian menjajal kekuatan Hong Kong.

Dalam surat pemanggilan Timnas yang ditembuskan ke manajemen Sriwijaya FC, Esteban akan memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, sejak 10 Oktober mendatang. Suami Resy Ayu ini dipanggil bersama rekan satu timnya Zulfiandi dan Alberto Goncalves.

Pelatih Subangkit menanggapi pemanggilan Vizcarra dengan santai meski diakuinya jika kemudian pemanggilan ini bertepatan dengan pertandingan Sriwijaya FC, maka dia harus berpikir cepat untuk mencari pengganti Vizcarra.

"Penampilannya memang cenderung mengalami peningkatan dari setiap pertandingan yang dihadapinya," ujar Subangkit.

Vizcarra mampu menjalankan taktik yang dia jalankan, terutama di dua pertandingan terakhir."Vizcarra bisa bermain di tengah dan sayap, maka dia mampu menjalankan perannya dengan baik bersama Jalilov, terutama di dua pertandingan terakhir Sriwijaya FC," ujarnya.

KLIK VIDEO SKILL DAN GOAL VIZCARRA===BERSAMA SRIWIJAYA FC===

Pada dua laga uji coba kali ini PSSI memanggil 22 pemain yang mayoritas skuat bermain pada laga uji coba sebelumnya melawan Mauritius. Untuk pelatih, kembali akan ditangani oleh coach Bima Sakti dan disupervisi oleh coach Danurwindo.

"Pertandingan melawan Myanmar dan Hongkong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha dikutip laman resmi PSSI, Jumat (29/8)

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved