Berita Musirawas

512 Calon Peserta Seleksi CPNS Ikuti Try Out yang Diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Musirawas

Sebanyak 512 bakal calon peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti try out yang digelar BKPSDM

512 Calon Peserta Seleksi CPNS Ikuti Try Out yang Diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 512 bakal calon peserta seleksi CPNS mengikuti try out yang digelar BKPSDM Kabupaten Musirawas. Try out dilaksanakan selama dua hari di SMPN L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, mulai Kamis (27/9/2018) sampai dengan Jumat (28/9/2018), dengan menggunakan sistem CAT. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 512 bakal calon peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti try out yang digelar Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas.

Try out dilaksanakan selama dua hari di SMPN L Sidoarjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, mulai Kamis (27/9/2018) sampai dengan Jumat (28/9/2018), dengan menggunakan sistem CAT.

Kepala BKPSDM Kabupaten Musirawas Rudi Irawan menjelaskan, try out dibagi dalam dua sesi selama dua hari pelaksanaan. Dimana, untuk sesi pertama yang digelar Kamis (27/9/2018), sebanyak 10 sesi dan pada hari kedua Jumat (28/9/2018) digelar sebanyak tiga sesi try out.

Baca: 15 Honorer Pemprov Sumsel Tak Bisa Ikut Tes CPNS Karena Umur, Pemprov Upayakan Beri Gaji Sesuai UMR

Dikatakan, dalam pelaksanaan try out ini, pihak BKPSDM selaku pelaksana.

Sedangkan teknis pelaksaannya difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Sumbagsel.

"Kita sebagai pelaksana, tapi yang memfasilitasi try out ini adalah BKN Regional VII Sumbagsel. Seperti bank soal itu difasilitasi BKN, kita hanya menyediakan laboratorium komputer dan mengkordinir peserta," kata Rudi Irawan, kepada Sripoku.com, Kamis (27/9/2018).

Baca: Timnas U-16 Indonesia Vs India, Fakhri Husaini Fokus Tingkatkan Stamina Pemain

Dikatakan, awalnya peserta try out dibatasi sebanyak 400 orang. Namun meski pendaftaran hanya dibuka satu hari, jumlah peserta over kuota, hingga mencapai 512 orang.

Peserta taj hanya berasal dari Kabupaten Musirawas saja, tapi ada juga yang dari Kota ubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

Try out ini kata Rudi Irawan, bertujuan untuk menyosialisasikan atau memerkenalkan kepada calon peserta CPNS terkait pelaksanaan test yang menggunakan sistem Computer Assist Test (CAT). Sehingga dengan mengikuti try out ini, calon peserta tes CPNS paling tidak sudah paham mengoperasikan komputer yang menggunakan sistem CAT.

Baca: Ibu Dituduh Selingkuh, Rizzky Febian Bayar Lunas dengan Prestasi Ini. Rumah Megahnya Bikin Melongo

"Karena tes CPNS ini bersifat nasional, maka peserta lokal harus memersiapkan diri supaya bisa bersaing dengan peserta lainnya yang sudah paham dengan teknologi. Sehingga dengan try out ini, peserta lokal tidak lagi gaptek," katanya.

Dilanjutkan, dengan mengikuti try out ini, juga bisa menumbuhkan kepercayaan diri para calon peserta tes CPNS. Sebab, dengan sistem CAT ini, peserta langsung dapat melihat hasil tes masing-masing, setelah tes berlangsung.

Baca: Ibu Dituduh Selingkuh, Rizzky Febian Bayar Lunas dengan Prestasi Ini. Rumah Megahnya Bikin Melongo

"Kalau yang nilainya bagus tentunya lulus, sementara yang nilainya tidak bagus tentu tidak lulus. Itu bisa langsung diketahui setelah tes oleh peserta masing-masing. Jadi, kalau mau lulus mesti belajar dan sesuai dengan kemampuan sendiri. Jangan percaya lagi kepada oknum-oknum yang bisa meluluskan dengan iming-iming," tegas Rudi Irawan.

Ditambahkan, sesuai persetujuan BKN, pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini, Kabupaten Musirawas mendapatkan kuota 182 orang. Dari jumlah tersebut, didominasi oleh tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Sementara untuk tenaga teknis, formasinya sebanyak 38 orang.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved