Promotor Tangguh Rinny Noor Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air, promotor ternama Rinny Noor meninggal dunia pada Selasa (25/9/2018) dini hari.

Promotor Tangguh Rinny Noor Meninggal Dunia
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air, promotor ternama Rinny Noor meninggal dunia pada Selasa (25/9/2018) dini hari.

Beliau mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada pukul 00:23 WIB.

Berita Lainnya:
Freddy Adu Striker asal AS Jadi Promotor Klub Malam

Rencananya beliau akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Ampera, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/9/2018) siang. Sejumlah rekan-rekan sesama musisi akan mengiringi pemakamannya.

"Iya nanti saya akan ke Jeruk Purut habis dzuhur, beliau dimakamkan di situ abis dzuhur," ucap wartawan musik Adib Hidayat, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/9/2018).

Menurut Adib, Rinny sudah cukup lama dirawat di rumah sakit karena sakit yang dialaminya. Namun Adib tak mengetahui pasti penyakit apa yang diderita oleh adik Ida Noor, salah satu personel Noor Bersaudara, grup vokal yang cukup tersohor di tahun 1970-an.

"Setahu saya sudah dua bulan dirawat, tapi saya kurang tahu persis sakitnya apa. Sempet pada nengok, anaknya posting," ucap Adib.

Semasa hidup, Rinny adalah seorang promotor yang banyak mencetak sejarah dengan mendatangkan band terkenal dari luar negeri, sebut saja, Linkin Park, Duran-duran, Alicia Keys, Beyonce, Richard Marx, The Bravery, dan yang paling fenomenal adalah Mick Jagger pada tahun 1988.

Kepergian Rinny membawa duka bagi dunia musik Tanah Air, hal itu juga dirasakan wartawan musik Adib Hidayat. Ia merasa tak banyak promotor wanita seperti beliau.

"Ketika (saya) masih di (majalah) Rolling Stones, beliau pernah dapat penghargaan, Editor Choice Awards, karena beliau promotor yang tangguh," ucap Adib.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved