SFC Update

Haris Menilai Penghentian Dua Pekan Liga 1 Indonesia Menguntungkan Sriwijaya FC

Justru, hal tersebut menjadi keuntungan karena tim yang diasuh Subangkit ini memiliki waktu untuk fokus membenahi permainan tim.

Haris Menilai Penghentian Dua Pekan Liga 1 Indonesia Menguntungkan Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/RESHA
Asisten Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris. SRIPOKU.COM/RESHA 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC menanggapi positif penghentian kompetisi Liga 1 2018 selama dua pekan, yang diputuskan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi Selasa (25/9/2018) tadi.

Menurutnya, hal tersebut bisa jadi keputusan yang baik untuk memberi efek jera agar tak terulang lagi.

"Kita dukung kalau memang untuk memberi efek jera. Karena yang seperti ini kan sering terulang," ujar Asisten Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris saat dikonfirmasi Sripo Selasa malam.

Baca: Pelaku Curas Lintas Provinsi Ditangkap Anggota Polres Empatalwang dengan Tembakan

Memang di satu sisi ia sangat menyayangkan kejadian tersebut kembali terulang, bahkan sampai memakan korban jiwa. Sehingga pihaknya mendukung keputusan yang diambil, kecuali dihentikan secara permanen.

"Kalau misalnya dari segi lebih luas lagi, barangkali penghentian dua pekan kompetisi ini untuk menjadi pembelajaran kepada panitia, agar lebih banyak lagi panitia yang disebar dan lain-lain," jelasnya.

Di samping itu, menurutnya dari kacamata tim, Laskar Wong Kito tak terlalu banyak kerugian jika kompetisi memang dihentikan selama 2 pekan.

Justru, hal tersebut menjadi keuntungan karena tim yang diasuh Subangkit ini memiliki waktu untuk fokus membenahi permainan tim.

Baca: Pendaftaran CPNS Mulai Dibuka Besok 26 September, Pahami Betul Panduannya

"Rata-rata pemain kita dikontrak sampai akhir tahun, jadi ga terlalu berpengaruh jika dihentikan 2 pekan. Tapi kita ambil positif saja, tim jadi memiliki waktu untuk berbenah," jelasnya.

Sebelumnya, buntut dari tewasnya satu suporter Persija Haringga Sirila (23) dalam kerusuhan saat pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta Minggu (23/9/2018) lalu, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berang.

Pemerintah akhirnya meminta kompetisi Liga 1 2018 ditunda selama 2 pekan. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved