Berita Musirawas

Bupati Musirawas Resmikan Gedung Terpadu Desa Petran Jaya

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan

Bupati Musirawas Resmikan Gedung Terpadu Desa Petran Jaya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan gedung terpadu Desa Petran Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Jum’at (21/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan gedung terpadu Desa Petran Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Jum’at (21/9/2018).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk gedung dan pemotongan nasi tumpeng.

Gedung yang memiliki warna biru di bagian luar dan di cat hijau dibagian dalam ruangan ini terkesan sangat mewah dan gagah.

Di dalam gedung ini terdapat banyak ruangan yang dapat menampung seluruh kelembagaan dan organisasi di desa seperti ruang kepala desa, sekertaris desa dan perangkat, ruang Badan Permusyawaratan Desa, Sekretaris TP PKK desa, karang taruna dan ruang pertemuan desa.

Setelah memotong tumpeng dan berdoa bersama, Bupati Hendra beserta Istri meninjau setiap ruangan yang ada di gedung tersebut.

Menurut bupati, penataan dan fasilitas kelembagaan yanh terdapat dalam gedung terpadu Desa Petran Jaya tersebut sangat bagus.

Diakuinya, bahwa Gedung ini merupakan kantor desa yang terbaik dari desa-desa lainnya, baik dilihat dari bangunan, penataan dan fasilitas yang ada.

Bupati memberikan apresiasi atas inisiatif dan inovatif element desa dan berjanji akan secara bertahap meningkatkan infrastruktur penunjang seperti jalan dan lainnya.

Sehingga desa ini akan cepat maju dan berkembang serta tingkat kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat.

Selain itu, Bupati mengharapkan agar seluruh komponen baik pemerintahan dan masyarakat dapat terus bersatu padu, meningkatkan semangat bergotong royong dan sabar serta bersyukur atas apa yang telah dicapai saat ini.

Sehingga pembangunan desa dapat terus ditingkatkan dan pada akhirnya kemakmuran akan dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved