Berita Palembang

BAZMA Pertamina RU III Bantu Beasiswa Sebanyak Rp 602 Juta

Pekerja Pertamina melalui Bai tuzzakah Pertamina (BAZMA) RU III menyalurkan zakat pekerja sebesar Rp 602.000.000

BAZMA Pertamina RU III Bantu Beasiswa Sebanyak Rp 602 Juta
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Pembina Bazma RU III yang juga GM RU III, Yosua I M Nababan didampingi Ketua Umum Bazma RU III, Ahmad Maulana, secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa untuk 795 siswa dari dana BAZMA Pertamina RU III, di Madrasah Patra Mandiri Plaju, Selasa (25/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Syahrul Hidayat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pekerja Pertamina melalui Bai tuzzakah Pertamina (BAZMA) RU III menyalurkan zakat pekerja sebesar Rp 602.000.000 untuk beasiswa kepada 795 siswa, mahasiswa dan santri ponpes, untuk semester ganjil tahun ajaran 2018/2019, Selasa (25/9/2018).

Dengan rincian 217 siswa Madrasah Tsanawiyah Patra Mandiri, 239 siswa Madrasah Aliyah Patra Mandiri, 127 siswa SMP, 125 siswa SMA/SMK, 36 mahasiswa, 26 santri ponpes dan 25 siswa SD/madrasah Ibtidaiyah.

Penyerahan dilakukan di Musalah Madrasah Patra Mandiri Plalu.

Bantuan diserahkan langsung General Manager (GM) RU III yang juga pembina Bazma RU III, Yosua I.M Nababan didampingi Ketua Umum Bazma RU III, Ahmad Maulana, Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) RU III, dan jajaran managemen.

Baca: 10 Artis Janda ini Dinikahi Pria Single Brondong, Nomor 9 Hingga Gelar Pesta Mewah bak Kerajaan

Baca: BREAKING NEWS: Diduga Korsleting Rumah Warga di Talang Semut Terbakar

 

GM Pertamina RU III, Yosua I M Nababan, Ketua Umum Bazma RU III, Ahmad Maulana, dan jajaran managemen foto bersama seusai penyerahan bantuan beasiswa di Musalah Madrasah Patra Mandiri Plaju, Selasa (25/9/2018).
GM Pertamina RU III, Yosua I M Nababan, Ketua Umum Bazma RU III, Ahmad Maulana, dan jajaran managemen foto bersama seusai penyerahan bantuan beasiswa di Musalah Madrasah Patra Mandiri Plaju, Selasa (25/9/2018). (SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT)

Ketua Bazma RU III Ahmad Maulana mengatakan, saat ini 30 persen dari 1.006 pekerja RU III yang telah bergabung dan menyalurkan zakatnya melalui BAZMA RU III.

"Dari jumlah tersebut dana zakat terhimpun setiap bulan sebesar Rp 120 juta dan infak Rp 8 juta. Jadi setahun kita dapat himpun dana zakat kurang lebih Rp 1,4 miliar dan infak Rp 96 juta," jelas Mualana.

Baca: Ari Lasso Unggah Foto Lawas Dewa 19, Masa Lalu Ahmad Dhani & Maia Estianty Terbongkar!

Baca: Besok Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Begini Cara Unggah Berkas dan Foto Selfie, Jangan Salah!

"Alhamdulillah, hari ini BAZMA RU III, menyalurkan dana tersebut bantuan pendidikan untuk 795 pelajar, mahasiswa dan santri ponpes sebesar Rp 602 juta," urainya.

Sementara itu, GM RU III Yosua I.M Nababan,berharap penyaluran zakat ini dapat bermanfaat baik bagi penerima zakat.

“Saya sangat mengharapkan agar semua pekerja muslim bersedia menunaikan zakat melalui Bazma. Inilah tugas kita untuk menggali potensi zakat dari pekerja dan dapat dirasakan manfaatnya oleh saudara kita," harap Nababan sembari mendoakan siswa yang mendapat bantuan ini menajdi anak yang cerdas, berilmu pengetahuan tinggi dan baik sehingga kelak menjadi warga masyarakat yang berguna.

Penulis: Syahrul Hidayat
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help