Berita Palembang

Pejabat PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Palembang Sambangi SDN 6 Kedukan Palembang

Petugas PLN memberikan pengajaran tentang bahaya tegangan arus listrik tinggi dengan menanyangkan film-film pendek

Pejabat PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Palembang Sambangi SDN 6 Kedukan Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Asisten Manager Perencanaan dan Evaluasi PT PLN persero P3BS UPT Palembang, Herman, Manager Tragi keramasan, Yoni Purwanto dan jajaran PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Palembang, menggelar acara PLN Mengajar Terangi Bangsa Dengan Pendidikan dan Program Penghijauan Bersama dengan menyambangi SDN 6, Kedukan, yang terletak di Jalan Prupitan, Senin (24/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk mendekatkan dirinya dengan masyarakat PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Palembang, menggelar acara PLN Mengajar Terangi Bangsa dengan Pendidikan dan Program Penghijauan Bersama.

Dalam kegiatan ini PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Palembang menyambangi SDN 6, Kedukan, yang terletak di Jalan Prupitan, Senin (24/9/2018).

Asisten Manager Perencanaan dan Evaluasi PT PLN persero P3BS UPT Palembang, Herman, Manager Tragi keramasan, Yoni Purwanto dan
jajaran PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Palembang, menggelar acara PLN Mengajar Terangi Bangsa Dengan Pendidikan dan Program Penghijauan Bersama dengan menyambangi SDN 6, Kedukan, yang terletak di Jalan Prupitan, Senin (24/9/2018).
Asisten Manager Perencanaan dan Evaluasi PT PLN persero P3BS UPT Palembang, Herman, Manager Tragi keramasan, Yoni Purwanto dan jajaran PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Palembang, menggelar acara PLN Mengajar Terangi Bangsa Dengan Pendidikan dan Program Penghijauan Bersama dengan menyambangi SDN 6, Kedukan, yang terletak di Jalan Prupitan, Senin (24/9/2018). (SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA)

Acara yang diikuti 90 siswa dan siswi kelas 4-6 SDN 6 digelar di aula.

Baca: Mulai Pukul 18.30 WIB, Tonton Live Streaming Siaran Langsung Bali United vs PS TNI (PS TIRA)

Baca: BREAKING NEWS: Hilang 3 Hari, Jasad Redi Akhirnya Ditemukan 800 Meter dari Lokasi Tenggelam

Petugas PLN memberikan pengajaran tentang bahaya tegangan arus listrik tinggi dengan menanyangkan film-film pendek yang berisikan pelajaran-pelajaran.

"Benar hari ini kita menggelar sosialisasi dengan anak-anak SDN 6 dan masyarakat umum. Yang mengajarkan pendidikan minimal di lingkungan sekitar aset milik PLN, mengenai bahaya Tegangan tinggi," ungkap Asisten Manager Perencanaan dan Evaluasi PT PLN persero P3BS UPT Palembang, Herman.

Herman mengatakan, untuk menjaga aset PLN itu, tentunya diharap masyarakat sekitar tidak menyepelehkan arus tegangan tinggi.

"Salah satunya dengan tidak bermain layang-layang. Karena benang layang-layang (gelasan), bisa merusak kabel PLN dan membayahakan masyarakat," katanya.

Baca: Tidak Hanya Nyaris Masuk Zona Merah, Sriwijaya FC Terancam Ditinggal Satu Pemainnya

Baca: Siap Dimulai Pukul 19.45 WIB, Tonton Live Streaming Siaran Langsung Indonesia vs Vietnam Disini

Diharapkan dengan digelarnya program ini, lanjut Herman, tentunya masyarakat peduli dengan lingkungan sekitar dan bersama-sama menjaga aset PLN.

"Ya diharapkan lingkungan di sekitar aset PLN berjala baik, andal dan bagus. Tidak terjadi pemadaman disebabkan oleh ganguan eksternal," katanya.

Halaman
12
Penulis: Andi Wijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved