Berita OKU Selatan

KPUD OKU Selatan Temukan 70 DPT Ganda

Dari sejumlah 2404 jiwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terindikasi ganda di Kabupaten OKU Selatan, KPUD menemukan sebanyak 70 jiwa DPT ganda.

KPUD OKU Selatan Temukan 70 DPT Ganda
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tanda tangan perwakilan parpol persetujuan pemilu damai 2019, Senin (24/9/2018). 

Laporan waratwan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Dari 2404 jiwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terindikasi ganda di Kabupaten OKU Selatan, KPUD menemukan sebanyak 70 jiwa DPT ganda.

Sebelumnya indikasi DPT ganda disampaikan Bawaslu Provinsi untuk dilakukan pencermatan pada KPUD OKU Selatan, Hal itu diungkapkan komisioner KPUD OKU Selatan Zarnubi, S Kom diwawancara Sripoku.com, Senin (24/9/2018).

Baca: Ditanya Soal Kandang Rusa di Griya Agung Kosong, PJ Gubernur : Saya Datang Juga Sudah Tidak Ada

"Berdasarkan yang disampaikan Bawaslu Provinsi melalui Bawaslu Kabupaten, terdapat 2404 yang terindikasi ganda namun bersifat tidak sakral, hal itu dilakukan pengecekan KPU hanya terdapat 70 jiwa DPT ganda dan semuanya telah dihapuskan,"kata Zarnubi. Senin (24/9/2018).

Terpisah Ketua Ketua KPUD OKU Selatan Hendri Daya Putra, SH dalam kegiatan deklarasi pemilu damai menghimbau pada masyarakat apabila masyarakat yang belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk segera melaporkan pada pihak KPU.

Baca: Dimulai Sesaat lagi! Ini Link Live Streaming Bali United Vs PS TNI, Misi Jadi Pemuncak Klasemen

"Bagi warga masyarakat yang belum terdaftar segera melaporkan ke PPK atau KPUD Kabupaten, begitu juga dengan yang telah meninggal dunia harap segera melapor,"Ujar Hendri, tutur Hendri dalam sambutan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019.

Dikatakannya untuk pilpres dan pileg mendatang warga masyarakat dapat melaporkan pada jadwal yang telah ditetapkan dimulai pada tanggal 1-28 Oktober mendatang.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved