Berita Palembang

Jadi Penjabat Gubernur Sumsel, Hadi Prabowo Silaturrahmi Dengan Herman Deru-Mawardi

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Hadi Prabowo bersama Gubernur Tepilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Herman Deru melakukan

Jadi Penjabat Gubernur Sumsel, Hadi Prabowo Silaturrahmi Dengan Herman Deru-Mawardi
IST
Pj Gubernur Sumatera Selatan, Hadi Prabowo bersama Gubernur Tepilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Herman Deru melakukan pertemuan, Senin (24/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pj Gubernur Sumatera Selatan, Hadi Prabowo melalkukan pertemuan dengan gubernur terpilih Sumatera Selatan, Herman Deru, Senin (24/9/2018).

Saat dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, Hadi mengaku dirinya hanya sekadar silaturahmi apalagi ia baru menjabat di Bumi Sriwijaya sebagai Pj Gubernur.

"Saya Kulo Nuwon sebagai pendatang baru ke gubernur terpilih definitif, dan tugas saya memediasi agar apa yang jadi visi misi beliau lima tahun kedepan bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Baca: Tersangka Pembobol Rumah Kosong Ini Mengaku Iseng, Tapi Sudah 3 Kali

Lanjut Hadi, karena pada hakikatnya pergantian pemimpin tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak, namun lebih menyempurnakan apa yang ingin dicapai sehingga masyarakat Sumsel lebih maju dan berkembang dibawah nahkoda baru.

"Belum ada permintaan, tapi kami akan berikan waktu untuk duduk bersama untuk membahasan lebih ke soal program RPJMD tahun 2019," ujarnya

Sedangkan Untuk program 100 hari kerja belum disampaikan oleh Gubernur Terpilih, kata Hadi, karena apapun visi misi gubernur terpilih dituangkan dan disusun dalam RPJMD 2019.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG -- Ini Link Live Streaming Bali United vs PS TIRA

"Jika tidak akomodir mulai saat ini jangan-jangan nanti setelah enam bulan dilantik tidak selesai."

"Semua akan dijembatani oleh Sekda. Nanti lain hari saya minta untuk paparan di depan TAPD terkait visi misi, program prioritas, program RPJMD tahap pertama apakah terkait konsolidasi ataupun percepatan, inilah yang kita cermati," jelasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan pertemuan kembali guna mematangkan sinkronisasi program-program RPJMD 2019.

Baca: Ditanya Soal Kandang Rusa di Griya Agung Kosong, PJ Gubernur : Saya Datang Juga Sudah Tidak Ada

Sementara itu, Percha Leanpuri, Jubir HD-MY yang turut hadir ditengah pertemuan tersebut mengatakan, jika pertemuan dalam rangka silaturahmi berlangsung hampir dua jam di Hotel Arista Palembang.

"Tadi ketemu di jam makan , Silaturahmi aja. Sangat wajar HDMY sebagai Gubernur dan Wagub terpilih silaturahmi dengan beliau dan alhamdulillah sambutan beliau sangat hangat dan menyambut baik kehadiran kami," ujarnya.

Selama dua jam pertemuan, cukup banyak hal yang dibicarkan, termasuk sinkronisasi program-program HDMY untuk dapat diterapkan mulai tahun anggaran 2019. "ternyata banyak kecocokan juga mulai dari hobi yang sama," tuturnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help