Update SFC

PSM Makassar VS SFC 2-0: Teja Tak Mampu Bendung Arus Serangan Wiljan cs

pelanggaran Zulham Zamrun terhadap Al Hadji dan berbuah tendangan bebas, namun tendangan Vizcarra membentur pemain belakang PSM

PSM Makassar VS SFC 2-0: Teja Tak Mampu Bendung Arus Serangan Wiljan cs
sripoku.com/anton
ilustrasi teja pakualam sriwijaya fc 

SRIPOKU.COM, MAKASSAR-Kemenangan yang layak bagi PSM Makassar yang bermain lebih dari Sriwijaya FC, sehingga laga ini disudahi oleh Wiljan Pluim dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga I Indonesia, di Stadion Mattaoangin, Makassar, Minggu (23/9/2019) sore.

Dalam laga ini, kedua tim bermain dengan ball position 50-50 persen. Namun secara peluang, PSM Makassar justru menciptakan 9 peluang, dengan 6 diantaranya digagalkan Teja Pakualam dan 1 peluang lainnya digagalkan Al Hadji.

Namun, ketangguhan lini belakang PSM tidak diingbangi dengan kreativitas Vizcarra dkk terlihat kesulitan menembus lini belakang skuat berjuluk Juku Eja yang dikawal oleh duet Abdul Rahman dan Steven Paulle.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung dan kini tengah berlangsung di vidio.com ini, Sriwijaya FC memang sudah ketinggalan 1-0, namun peluang demi peluang PSM sangat banyak dan total 4 peluang matang yang digagalkan Teja Pakualam dalam laga ini.  Laskar Wong Kito yang mengandalkan kuartet beknya duet Alan Hendrique dan Al Hadji dengan full back Zalnando di kanan dan Marckho Meruje di kiri itu tampil cukup baik.

BABAK PERTAMA
Sejak kick off, PSM langsung menekan. Namun di 20 pertama, Teja mampu menggagalkan 4 peluang matang PSM.  Seperti teror Free Kikc Mark Clock diamankan. Sebelumnya, Teja melakukan penyelamatan di menit pertama Abdul Rahman sudah mengancam lewat tandukkannya.

Dalam pertandingan di 15 menit pertama saja, total sebanyak 3 sepak pojok di menit pertama menjadi pertanda serangan PSM Makassar. Serta dua kali serangan berbahaya yang dilakukan PSM. Sementara itu, Sriwijaya FC satu kali melakukan serangan balik cepat lewat Manuchekhr Dzhalilov. Marckho juga mencoba melakukan tekanan, namun gagal. Al Hadji tampak bergantian dengan Zalnando yang cukup disiplin menjaga Sandro.

Pelanggaran dilakukan Alhadji terhadap saldi. Sriwijaya FC kemudian berusaha melakukan tekanan, namun gagal diamankan oleh lini pertahanan PSM yang dikawal oleh Abdul Rahman dkk.

Kebobolan Menit ke-19
Memasuki menit ke-19, Teja Pakualam tak mampu membendung tendangan Saldi di menit ke-19. Bermula dari umpan Wildjan Pluim, kemudian ditembakkan secara keras oleh Saldi.  Al Hajdi berusaha menghadang bola, namun mengenai kakinya dan membelok sehingga Teja yang sudah kecele dan tidak mampu menghalau bola.

Gol 1-0 untuk tuan rumah PSM di babak pertama menit ke-19 ini. SFC tersengat. Nur Iskandar berusaha melakukan tendangan, namun masih diamankan oleh Rivky, kiper PSM, usai melakukan tendangan, Nur alami cedera ditarik keluar untuk kemudian digantikan oleh Yogi Rahadian.

Penyalamatan Teja
Serangan demi serangan kembali dibangun PSM, Teja lagi-lagi melakukan penyelamatan dengan memotong tendangan keras dari Mark Klock di menit ke-26, sementara tendangan dari Wildjan Pluim dan sundulan Abdul Rahmad di menit ke-28 dan 29.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved