Berita Pagaralam

BREAKING NEWS - Truk Pengangkut Kemiri Jatuh ke Jurang di Pagaralam, Satu Meninggal di Tempat

truk yang mengalami kecelakaan dikawasan Liku Lematang tepatnya didekat Panorama yang masuk jurang dikawasan tersebut.

BREAKING NEWS - Truk Pengangkut Kemiri Jatuh ke Jurang di Pagaralam, Satu Meninggal di Tempat
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
EVAKUASI KORBAN : Tampak tim gabungan yang sedang melakukan evakuasi korban kecelakaan truk yang terjun ke jurang dikawasan Lematang Indah, Minggu (23/9/2018). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Minggu (23/9/2018) sekitar pukul 06.00 WIB warga yang melintas dikawasan jalan lintas Pagaralam-Lahat dihebohkan dengan adanya truk yang mengalami kecelakaan dikawasan Liku Lematang tepatnya didekat Panorama yang masuk jurang dikawasan tersebut.

Informasi yang didapat sripoku.com, Minggu (23/9/2018), kejadian ini pertama dilihat warga yang sedang melintas.

Melihat hal itu warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Mendapat laporan tersebut tim gabungan dari pos SAR, BPBD, Polres dan TNI langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Kecelakaan ini mengakibatkan salah seorang penumpang meninggal dunia dilokasi sedangkan satu korban lainnya mengalami luka berat.

Truk malang tersebut diketahui tengah mengangkut Kemiri dari kota Pagaralam menuju Jakarta melalui jalan negara lintas Pagaralam-Lahat dan tepat dikawasan Lempaung atau Panorama truk tersebut tiba-tiba terperosok dalam jurang dengan kedalaman puluhan meter.

Kepala Pos SAR Kota Pagaralam, Iwan Saputra mengatakan, pihaknya menerima informasi dari bapak Yarnalis yang merupakan Babinsa Dempo yang melaporkan ada mobil truk jatuh di Lematang.

"Saat mendapat laporan itu kami langsung kelokasi dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban," katanya.

Nama korban yaitu Jaya (35) warga Talang Kelapa yang merupakan supir truk, korban mengalami luka berat.

Sedangkan kernet truk yaitu Udin (35) warga Simpang Padang Karet dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban yang mengalami luka berat langsung dievakuasi ke rumah sakit sedangkan korban meninggalkan langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Akibat kejadian ini lalu-lintas dikawasan tersebut mengalami kemacetan karena banyaknya warga yang ingin melihat kejadian ini sementara petugas gabungan dari TNI/Polri serta Basarnas tengah sibuk mengevakuasi korban.

Belum diketahui persis penyebab kecelakaan maut ini, namun pantuan dilapangan, diduga kejadian ini akibat jalur jalan yang sempit ditambah arus lalu lintas yang ramai pada pagi hari dikawasan tersebut menjadi salah satu penyebab terperosoknya truk malang tersebut kedalam jurang.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help