Asian Para Games 2018

Theme Song Asian Para Games 2018 'Sang Juara' Resmi Dirilis Usai Sebelumnya Lagu 'Song of Victory'

Setelah lagu Song of Victory, Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc)

Theme Song Asian Para Games 2018 'Sang Juara' Resmi Dirilis Usai Sebelumnya Lagu 'Song of Victory'
KEMENPORA
Menpora, Imam Nahrawi (tengah) saat menemui dua penyanyi cilik yang akan membawakan lagu resmi Asian Para Games 2018, Naura dan Zizi. 

SRIPOKU.COM -- Setelah lagu Song of Victory, Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) meluncurkan official theme song lain berjudul Sang Juara.

Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu (Naura) dan Allafta Hidzi Sodiq (Zizi). Sebagai penyanyi, Naura memang mewarisi darah musisi dari ibunya yang tak lain adalah Nola dari grup Be3.

"Sebetulnya judul lagunya kan Juara yang memang lagu aku untuk di film. Terus liriknya kita bikin versi duanya untuk Asian Para Games. Judulnya jadi Sang Juara liriknya diganti dan jadi duet sama Zizi," kata Naura dalam siaran pers yang diterima di BolaSport.com.

Baca: Tak Cuma Asian Games 2018, Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Juga Tak akan Kalah Meriahnya

Baca: Pesan Putri Ariani Vokalis Tunanetra untuk Dunia dengan Theme Song Asian Para Games 2018

Lagu ini dinyanyikan bersama dengan Zizi. Penyanyi bersuara merdu yang juga piawai bermain piano tersebut terlahir buta total sejak lahir.

Zizi pernah berucap pada mamanya, "Meski tidak bisa berolahraga, aku bisa menyumbangkan suaraku kan ma?" Dari semangat Zizi inilah yang menginspirasi lagu Sang Juara. Asian Para Games memiliki enam lagu resmi dengan tema berbeda, namun pesan yang sama.

"Lagu theme song Asian Para Games 2018 punya banyak genre. Harapan kami bisa menyentuh masyarakat di semua segmen. Selain Song of Victory, ada Dream High. Intinya di semua lagu kita melibatkan disabilitas," kata Direktur Marketing INAPGOC Mirsya Budiarsi.

Baca: 6 Fakta Menarik Asian Para Games 2018, Official Theme Song, Maskot Hingga Tiket Pembukaan

(Baca juga: Tim Panjat Tebing Indonesia Raih 1 Emas dan 2 Perak pada Kejuaraan Elite Dunia di China)

Sebelumnya pada hari Senin (17/9/2018), Menpora Imam Nahrawi menerima Naura dan Zizi di ruang kerjanya di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam kesempatan itu Imam menyatakan kekaguman kepada kedua penyanyi cilik tersebut.

"Naura, Zizi sama-sama bagus keren banget hasilnya, ini baru liriknya aja sudah banget jangan lama-lama, ya, launching-nya biar bisa segera dihafal masyarakat," kata Imam.

Lagu Sang Juara akan ditampilkan untuk pertama kalinya dalam Parade Momo di Monas Jakarta pada Minggu (23/9/2018).

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved