Seminar Internasional & Rapat Tahunan BKS-PTN Wilayah Barat Bidang Bahasa, Literatur, Seni & Budaya

Palembang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan seminar internasional dan rapat tahunan BKS-PTN.

Seminar Internasional & Rapat Tahunan BKS-PTN Wilayah Barat Bidang Bahasa, Literatur, Seni & Budaya
IST
Seminar Internasional dan Rapat Tahunan BKS-PTN Wilayah Barat Bidang Bahasa, Literatur, Seni, dan Budaya. 

PALEMBANG -- Palembang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan seminar internasional dan rapat tahunan BKS-PTN Wilayah Barat Bidang Bahasa, Literatur, Seni dan Budaya.

Acara ini berlangsung selama 3 hari yaitu mulai 21 hingga 23 September 2018.

“Peserta dengan total sekitar 400-an dengan 135 pemateri yang datang dari berbagai wilayah di Tanah Air dan merupakan perwakilan universitas atau perguruan tinggi negeri serta dari luar negeri seperti dari Sudan, Malaysia dan Singapura,” kata Ketua Panitia Acara, Drs. Bambang A. Leoneto, M.A, Ph.D usai acara pembukaan di Lantai 3 Hotel Horison Ultima Palembang, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Bambang, seminar internasional dan rapat tahunan kali ini menampilkan tiga pembicara utama yaitu Prof. Dr. Jayakaran Mukundan dari Universitas Putra Malaysia, See Gyon Park, Ph. D dari Universitas Nasional Kunsan, dan Shek Jo-Ann, Ph. D dari Institut Pendidikan Nasional Singapura.

“Pembicara utama dari Indonesia sekaligus perwakilan dari kita dari Universitas Sriwijaya yaitu Bapak Prof. Sofendi, M.A., Ph. D dari FKIP Universitas Sriwijaya."

"Beliau juga sebagai Dekan FKIP Unsri dan Ketua Forum Dekan FKIP PTN se-Indonesia,” ujar Bambang.

Di tempat yang sama, Dekan FKIP Unsri Prof Sofendi, M.A, Ph.D dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih atas kehadiran para peserta seminar dan rapat tahunan ini.

Sambutan pada acara pembukaan juga diberikan oleh Ketua BKS-PTN Wilayah Barat Bidang Bahasa, Sastra, Seni dan Budaya, Dr Isda Pramuniati, serta sambutan resmi dari Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE.

Seminar internasional dan rapat tahunan BKS-PTN Wilayah Barat ini resmi dibuka oleh Ketua BKS-PTN Wilayah Barat, Prof. Dr. Syafir Akhlus, MSc.

“Kami mengundang para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku jabatan dalam bidang bahasa, literatur, seni, dan bahasa dalam pertemuan ini,” kata Dekan FKIP Unsri, Prof Sofendi, M.A, Ph.D usai kegiatan pembukaan.

Menurutnya, 135 pemateri yang hadir menyajikan karya ilmiah yang terkait salah satu subtema yang telah ditentukan, dapat berbentuk hasil penelitian maupun gagasan inovatif.

Para penulis diundang untuk mengumpulkan abstrak kepada panitia paling lambat pada 9 Agustus 2018 lalu.

“Keseluruhan makalah harus ditulis dalam Bahasa Inggris, kertas A4, Times New Roman, ukuran huruf 12, spasi 1,5 di dalam 10-15 lembar makalah."

"Makalah-makalah lengkap untuk abstrak terpilih akan dipublikasikan secara daring (online) dengan ISBN dan Jurnal Nasional,” kata Sofendi.

Baca: Hasil Pertandingan Persebaya vs Mitra Kukar, Bermain dengan 10 Pemain, Tuan Rumah Menang 4-1

Baca: Kami Berani, Komunitas Untuk Generasi Millenial yang Ingin Jadi Entrepreneur

Baca: Hasil Pertandingan Persipura vs Arema FC, Penalti Hilton Menangkan Tuan Rumah

Baca: Anggota Komunitas ID42NER Ngelong ke Bumi Silampari dan Curup

Baca: Beri Diskon Rp 1 Juta Plus Bonus Lainnya Untuk Mahasiswa , Advan G3 Dibekali Audio Harman Kardon

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved