Peringati HUT ke 73, PT KAI Berkomitmen Terus Berinovasi Demi Kemajuan Transportasi

Peringati HUT ke 73, PT KAI Berkomitmen terus Berinovasi untuk Kemajuan Bangsa

Peringati HUT ke 73, PT KAI Berkomitmen Terus Berinovasi Demi Kemajuan Transportasi
SRIPOKU.COM/ODI ARIA
Ratusan pegawai PT KAI senam bersama di halaman DPRD Sumsel, Sabtu (22/9/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Dalam rangka HUT PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke-73 tahun, perusahaan plat merah tersebut berkomitmen terus bekerja keras untuk memberikan inovasi transportasi demi kemajuan bangsa, Sabtu (22/9/2018).

Kepala KAI Divre III Palembang, Hendy Helmy mengatakan pihaknya selalu berkomitmen mengutamakan keselamatan serta kenyamanan dalam menciptakan transportasi publik yang aman dan nyaman.

"Di ulang tahun ke 73 ini PT KAI terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Indonesia khususnya Sumsel," ujarnya disela-sela menggelar jalan santai HUT PT KAI di halaman DPRD Sumsel.

Ia mencontohkan, gebrakan yang telah mereka buat dalam memberikan pelayanan kepada para penumpang yakni dengan dioperasikannya kereta api Prabu Jaya yang merupakan jalur khusus Palembang-Prabumulih.

Dioperasikannya kereta Prabu Jaya tidak terlepas dari permintaan tinggi masyarakat akan jalur khusus Palembang-Prabumulih dan sebaliknya.

"Prabumulih ini juga salah satu upaya kita melayani kebutuhan penumpang," tegasnya.

Menurutnya, tugas PT KAI Divre III Palembang akan semakin banyak. Selain sebagai operator KA yang ada saat ini, pihaknya juga menjalankan penugasan pemerintah menjadi operator LRT Sumsel untuk memenuhi kebutuhan transportasi publik bagi masyarakat Palembang.

Ia menilai, hadirnya moda transportasi massal LRT ini juga menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Bumi Sriwijaya. Dengan adanya si ular besi tersebut diklaim dapat merubah pola berkendara masyarakat kota Palembang layaknya seperti negara Singapura.

Kehadiran LRT Sumsel ini telah mengajarkan budaya baru bagi masyarakat yaitu budaya tertib, budaya antri dan budaya keselamatan.

"Sumsel saat ini menjadi percontohan provinsi lainnya memiliki transportasi kekinian. Inilah inovasi dari transportasi yang bakal merubah pola berkendara masyarakat," jelasnya. 

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved