Berita Palembang

Kami Berani, Komunitas Untuk Generasi Millenial yang Ingin Jadi Entrepreneur

Kami Berani adalah sebuah komunitas yang menaungi perorangan maupun komunitas lainnya untuk berkreasi maupun belajar menjadi entrepreneur.

Kami Berani, Komunitas Untuk Generasi Millenial yang Ingin Jadi Entrepreneur
IST
Kami Berani, sebuah komunitas untuk generasi millenial yang bertujuan membangun generasi enterpreanur di kalangan anak muda. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kami Berani adalah sebuah komunitas yang menaungi perorangan maupun komunitas lainnya untuk berkreasi maupun belajar menjadi entrepreneur.

Besaran 35 hingga 45 persen penduduk Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlatar belakang millenial menjadi salah satu alasan kuat terbentuknya komunitas ini.

Komunitas "Kami Berani" sebagai wadah anak muda untuk berkumpul bukan hanya membahas hal yang berhubungan dengan politik, tetapi juga membahas lapangan pekerjaan serta membuat usaha yang dapat dikembangkan.

Dengan jumlah anggota 300 orang, komunitas ini berharap agar generasi milenial di Sumsel dapat berkembang dan bisa tmapil dominan dalam pembanguan dan ekonomi kemasyarakatan.

Akbar Alfaro, pengagas komunitas Kami Berani mengatakan, "Kami Berani ini komunitas anak muda sebagai wadah untuk bertukar pendapat dan saling mendukung sesama dalam hal yang positif."

"Juga untuk menggali potensi anak muda untuk diarahkan kearah yang lebih produktif atau pengembangan skill untuk anak muda."

Kami Berani, sebuah komunitas untuk generasi millenial yang bertujuan membangun generasi enterpreanur di kalangan anak muda.
Kami Berani, sebuah komunitas untuk generasi millenial yang bertujuan membangun generasi enterpreanur di kalangan anak muda. (IST)

"Kita buat suatu pergerakan yang kongkrit, menciptakan pemikiran yang konstruktif dan membangun dan menjadikan salah satu program Nasional," jelas Akbar saat diwawancarai.

Saat ini, "Kami Berani" sudah aktif melakukan kegiatan, yang terbaru adalah mengadakan seminar wirausaha yang mendatangkan Sandiaga Uno untuk memberikan materi.

Datangnya Sandiaga dalam acara tersebut, menurut Akbar, memang pas dengan visi misi yang diemban komunitas.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help