Lapor Mang Sripo

Berharap e-KTP Masih Gratis

Untuk Kepala Disdukcapil Sumsel, saya pernah baca pemberitaan pembutan E-KTP sendiri gratis untuk semua masyarakat dan berlaku sampai

Berharap e-KTP Masih Gratis
SRIPOKU.COM/Rahmad Zilhakim
Ilustrasi - Rekam ektp gratis. 

SRIPOKU.COM - Untuk Kepala Disdukcapil Sumsel, saya pernah baca pemberitaan pembutan E-KTP sendiri gratis untuk semua masyarakat dan berlaku sampai dari tanggal 11 hingga 13 Juli 2018 dalam rangka program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Penduduk (GISA).

Berita Lainnya:
Masyarakat Kecewa Program Cetak E-KTP GISA Ditutup, Kadisdukcapil Tegaskan Bisa ke Kantor

Kami sebagai warga sangat gembira menyambutnya. Kami berharap program ini bisa kembali digelar karena kami yakin masih banyak warga yang belum kebagian berkesempatan ikut pembuatan e-KTP tersebut. Apalagi tak lama lagi di tahun 2019 sudah ada Pilpres dan Pileg, tentunya e-ktp dibutuhkan juga.
08527342xx

Jawaban
Terima kasih atas kepedulian dan perhatiannya terhadap pelaksanaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (#GISA ) yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Provinsi Sumsel dan Kab/Kota se- Sumsel pada tanggal 11-13 Juli 2018 yang lalu.

Perlu kami sampaikan di sini bahwa dilaksanakannya kegiatan #GISA bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat dengan sadar untuk melengkapi dokumen kependudukannya. Karena kita tahu sebagai WNI yang baik harus dilengkapi dengan identitas diri yang sah seperti kepemilikan KTP Elektronik yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah, yaitu Disdukcapil dalam hal ini Disdukcapil kab atau kota sebagai instansi teknis yang memberikan pelayanan dokumen kependudukan secara langsung kepada masyarakat di lokasi domisili.

Untuk itu, pemerintah mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dengan kesadaran sendiri segera melengkapi dokumen kependudukannya pada Disdukcapil Kab/Kota setempat, dan apabila ditemukan ada pungutan segera berikan laporan secara lengkap kepada kami, karena semua pelayanan yang diberikan GRATIS.

Pada intinya Gerakan Indonesia Sadar Adminstrasi Kependudukan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat turut berpartisipasi, berperan serta secara sadar untuk melengkapi dokumen kependudukannya, dan dengan kelengkapan Adminduk masyarakat sudah membantu pemerintah dalam tertib administrasi kependudukan, mudah-mudahan jawaban ini dapat memberikan pencerahan bagi kita semua. Terima kasih. (fiz)

Reinhard Nainggolan
Kadisdukcapil Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help