Berita Muaraenim

Beri Pendidikan Demokrasi ke Siswa, SMPN 1 Ujanmas Pilih Ketua OSIS Secara Langsung

Banyak cara untuk memberikan pendidikan demokrasi kepada anak-anak usia dini.

Beri Pendidikan Demokrasi ke Siswa, SMPN 1 Ujanmas Pilih Ketua OSIS Secara Langsung
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak siswa-siswi SMPN 1 Ujanmas, Muaraenim, melakukan pemilihn Ketua OSIS secara langsung di SMPN 1 Ujanmas, Muaraenim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Banyak cara untuk memberikan pendidikan demokrasi kepada anak-anak usia dini.

Seperti yang dilakukan SMPN 1 Ujanmas, mereka melakukan pemilihan langsung untuk memilih ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Lapangan SMP Negeri 1 Ujanmas, Muaraenim, Jumat (21/9/2018).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan pada pemilihan secara langsung tersebut ada tujuh calon Ketua OSIS yang maju dalam pemilihan untuk masa bakti 2018-2019.

Baca: 6 Trik Berikut ini Dapat Mengontrol Rasa Lapar, Sangat Baik Bagi Yang Mau Diet

Dan hasilnya, Syafi'iyah Greselda siswi kelas VII.1, berhasil mengungguli enam calon lainnya dengan perolehan suara 269 suara dari 704 suara sah dan tujuh suara tidak sah.

Kemudiaan diikuti rekan sekelasnya dengan suara terdekat yaitu Amelia Marta Suci L dengan suara 202, M Hafiz Alfarizi sebanyak 66 suara, Bryan Aldino dan M Daffa Deaz P memperoleh sebanyak 47 suara, Suseno sebanyak 45 suara, dan ditutup oleh Ryan R Wanda sebanyak 21 suara.

Baca: Komedo Hilang dan Wajah Bersih Mulus dengan Menggunakan 7 Bahan Alami Ini

Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas, Ipan Darmanto mengatakan, pemilihan Ketua OSIS secara langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber) ini digelar sebagai upaya mendidik siswa untuk berpolitik secara sehat.

Dan kepada calon terpilih agar dapat menjalankan program kerja dan visi misinya dengan baik sehingga mampu menjadi tauladan bagi siswa lainnya serta akan mampu membantu program sekolah didalam memajukan SMP Negeri 1 Ujanmas.

Baca: Meskipun Lolos Verifikasi Namun tak Satupun Caleg Partai Garuda yang Mendaftar ke KPU

“Diadakannya pemilihan secara langsung ini diharapkan warga SMP N 1 Ujanmas dapat memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing dan berdasarkan program kerja dan visi misi calon,” ujar Ipan disela pemilihan tersebut.

Sementara itu Pembina OSIS SMP Negeri 1 Ujanmas April Kohar menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan ketua OSIS secara langsung dan Luber ini digelar pertama kali, kalau dahulu kita memilih ketua OSIS ini melalui MPK.

Baca: BREAKING NEWS: Jokowi-Maruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor Urut 2

Dengan dipilihnya secara langsung ini, diharapkan akan benar-benar menghasilkan Ketua OSIS yang benar-benar mempunyai visi misi untuk memajukan SMP Negeri 1 Ujanmas.

"Ini merupakan pertama kali kita menggelar pemilihan langsung yang mana dulunya kita memilih ketua OSIS ini melalui MPK. Namun kali ini semuanya ditentukan oleh siswa sekalian siapa yang pantas memimpin OSIS ini demi kemajuan SMP Negeri 1 Ujanmas," tutup April.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help