Piala Asia U16 2018

Timnas U-16 Indonesia Vs Iran - Buta Kekuatan Lawan, Namun Semua Pemain Garuda Asia Bisa Cetak Gol

Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 bakal memulai laga perdana mereka di grup C Piala Asia U-16 2018, besok, Jumat

Timnas U-16 Indonesia Vs Iran - Buta Kekuatan Lawan, Namun Semua Pemain Garuda Asia Bisa Cetak Gol
http://style.tribunnews.com/
Selebrasi Bagus Kahfi (nomor 20) seusai membobol gawang Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam. (Surya/Sugiharto) 

SRIPOKU.COM -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 bakal memulai laga perdana mereka di grup C Piala Asia U-16 2018, besok, Jumat (21/9/2018) mulai pukul 15.00 WIB.

Pada laga pertama, Indonesia akan melawan Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Laga ini sendiri akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi MNC TV.

 Dalam jumpa pers jelang laga, pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, menegaskan kesiapan timnya untuk pertandingan tersebut.

Menurutnya, persiapan yang telah dilakukan sejak 29 Agustus di Malaysia sudah cukup untuk membuat solid timnya.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-16 Indonesia Vs Iran di MNC TV, Ini Prakiraan Susunan Pemain Garuda Asia

Baca: Jadwal Pertandingan Piala Asia U-16 2018 Live di MNC TV, Timnas U-16 Indonesia Vs Iran Laga Perdana

Terlebih, para pemain telah mendapatkan suntikan motivasi dari sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang memang menyempatkan diri untuk langsung hadir ke hotel pemain.

"Kondisi pemain kami sudah siap untuk pertandingan besok. Secara mental bagus, anak-anak cukup gembira. Mereka sangat antusias untuk pertandingan di Piala Asia ini. Mereka sudah tak sabar untuk bermain karena ini yang sudah lama mereka tunggu-tunggu," ucap Fakhri, Kamis (20/9/2018).

"Apa yang selama ini kami tunggu besok akan menjadi kenyataan. Besok adalah langkah awal untuk bisa memulai turnamen ini. Kami menghormati semua tim di grup ini. Kondisi pemain siap lahir batin, sangat antusias dan semangat untuk memulai laga pertama lawan Iran," tegasnya.

Fakhri menambahkan, memang masih buta dengan kekuatan Iran. Ini berbanding terbalik dengan Iran yang sudah mengetahui kekuatan Indonesia secara detail.

Baca: Akhirnya Luis Milla Resmi Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia, Ini Tugas Pertamanya

Baca: Indonesia Bersua Iran di Laga Perdana Piala Asia U-16 2018, Ini Prediksi Susunan Pemain Garuda Muda

"Ini sepakbola, saya yakin semua tim punya strategi dan taktik dan dari sesi press conference tadi, mereka lebih banyak tahu tentang Indonesia dibandingkan kami yang masih buta tentang kekuatan mereka."

"Tapi apapun itu saya yakin dengan persiapan kami yang sudah cukup baik selama ini, kendala-kendala di lapangan itu akan bisa diatasi karena sepakbola sangat dinamis," jelas mantan kapten timnas Indonesia itu.

Di samping itu, mantan pemain PKT Bontang ini juga sudah mengantisipasi apabila para pemain andalannya dijaga ketat oleh pemain lawan. Salah satunya, mesin gol Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

"Di tim kami banyak pencetak gol juga. Kalau kita lihat daftar pencetak gol kami, tak hanya di striker saja namun ada juga dari lini lain yang bisa cetak gol," tutupnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved