Berita OKU

Sosialisasikan Gemarikan, Pemkab OKU Gandeng Pelajar Buat Duta 'Sahabat Gemarikan'

Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Sosialisasikan Gemarikan, Pemkab OKU Gandeng Pelajar Buat Duta 'Sahabat Gemarikan'
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Suasana sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Acara dipusatkan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten OKU Kamis (19/9/2018).

Hadir Bupati OKU diwakili Asisten II H Facruddin Rozi  SE MM, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Henny Johan ST dan Ketua DWP Hj Susmadiana Tarmizi SPd SMn MSi.

Baca: Renato Sanches Buktikan Kualitas Bobol Mantan Klub, Niko Kovac Apresiasi Penampilannya

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir Hj Tri Aprianingsih, dalam laporannya menyampaikan, Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan yang disingkat GEMARIKAN merupakan program nasional dari Kementerian Kalutan dan Perikanan Republik Indonesia sejak Tahun 2016.

GEMARIKAN adalah sebuah gerakan  moral yang memotivasi  masyarakat agar mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah tepat agar terbentuk manusia Indonesia yang cerdas sehat dan kuat.

Sedangkan tujuan GEMARIKAN dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak generasi penerus  bangsa untuk gemar makan ikan.

Baca: Paripurna Pertama di DPRD, Wako Pagaralam Paparkan Visi Misi

Mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan anak serta meningkatkan angka konsumsi ikan di Kabupaten OKU.

Peserta sosialisasi berjumlah 200 orang terdiri dari pelajar utusan dari 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan pelajar utusan dari 16 Sekolah Dasar (SD).

Masing-masing sekolah mengirim 5 peserta sehingga jumlah peserta dari sekolah sebanyak 120 orang.

Baca: Libur Ke Luar Negeri, Hotman Paris Blak-blakan Goda Pramugari, Sebut Masih Single Didepan Sang Istri

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help