Berita OKI

Live Streaming Pengendara di Wilayah Kayuagung OKI tidak Disiplin

Banyak pengendara yang menghindar apabila melihat Polantas Polres OKI berjaga di simpang 6 Jalan Merdeka Kecamatan Kayuagung.

Live Streaming Pengendara di Wilayah Kayuagung OKI tidak Disiplin
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Brigpol A Brata SH memeriksa kelengkapan surat salah satu pengendara yang tidak memakai helm saat mengendarai kendaraan dan ditindak tegas polantas dengan tilang SIM, Kamis (20/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Sebagian pengendara di Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan tidak disiplin.

Hal ini terlihat banyaknya pengendara yang menghindar apabila melihat Polantas Polres OKI berjaga di simpang 6 Jalan Merdeka Kecamatan Kayuagung.

Pantauan wartawan Sripoku.com, Kamis (20/9/2018), banyak pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Merdeka menuju Jalan Letnan A Sayuti dan Jalan A Macan, persisnya simpang 6 Jembatan Mangun Jaya-Kuta Raya, tidak menggunakan helm sebagai pengamanan dalam berkendara.

Baca: Resmi Cerai, Ini 4 Kesedihan Sule Pisah dari Lina, Fitnah, Gagal Jadi Suami hingga Penghianatan

Baca: Apa Password Wifi Jembatan Ampera?

Baca: Setelah Keberadaan Ulat Bulu, Kini Rumah Mewah Roro Fitria Alami Pembobolan, Ini Kronologinya

Tak hanya itu, ada juga pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat kendaraan sehingga pihak kepolisian lalulintas harus melakukan tindakan tegas dengan melakukan tilang di tempat.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kasat Lantas AKP Ricky Nugraha SH didampingi Bripka Yayan Ariansyah SH mengakui sekarang ini banyak pengendara yang tingkat kedisiplinannya menurun dalam berlalulintas di jalan raya.

Padahal keselamatan berlalulintas sangat penting bagi pengendara maupun penumpang. Jangan memakai helm karena ada polisi saja.

Baca: Kejaksaan Buka 309 Formasi Lulusan SMA, Ini Syarat, Alur Pendaftaran & Tahapan Seleksi

Baca: Sempat Anggap Dirinya Karung Beras Begini Penampilan Kahiyang Ayu Setelah Melahirkan, Jadi Sorotan

Tetapi jauh lebih penting keselamatan jiwa pengendara itu sendiri.

"Bagi yang melanggar tanpa kecuali akan dilakukan tindakan dengan cara pembinaan dan tindakan tegas tilang kendaraan apabila tidak mengantongi kelengkapan surat," ujar Bripka Yayan.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved