Produksi Alami Kenaikan, PDAM Yakinkan Stok Air Aman

Musim kemarau di Sumatera yang diperkitakan akan berlangsung hingga awal Oktober 2018, tidak menghambat intensitas air yang di distribusikan oleh PDAM

Produksi Alami Kenaikan, PDAM Yakinkan Stok Air Aman
Sripoku.com/mg4
Intensitas Air PDAM mengalami kenaikan di bulan Agustus, (18/9).

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Musim kemarau di Sumatera yang diperkitakan akan berlangsung hingga awal Oktober 2018, tidak menghambat intensitas air yang di distribusikan oleh PDAM Tirta Musi Palembang.

Selama musim kemarau ini PDAM mendistribusikan air secara normal, bahkan bulan Agustus 2018 mengalami kenaikan 285.356 meter kubik dibandingkan bulan Juli lalu.

Humas PDAM Tirta Musi Palembang, Dudi mengatakan. Produksi air baku memang mengalami kenaikan dibanding bulan Juli lalu, jadi jangan khawatir masyarakat jangan takut untuk ketersediaan air.

"Peningkatan air itu terjadi karena peIanggan permium PLN yang membuat pemadaman dan produksi meningkat, dan juga pengoptimalan pompa," Jelasnya saat diwawancarai, Selasa (18/9).

Sementara itu, Thoriq warga Sungai Selayur mengungkapkan saat ini air ledeng dirumah nya tidak mengalami penurunan intensitas maupun air nya kotor, dan hidup sesuai dengan jadwal yang ada.

"Sejauh ini tidak ada hambatan, kita pakai air sesuai kebutuhan, yaa walaupun air nya lebih tapi jangan boros," Ujarnya.

Perlu diketahui, Jumlah pelanggan PDAM saat ini 279.674 pelanggan dan apabila ingin melakukan pemasangan aliran baru, harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu lalu akan di survey oleh tim yang ada.

Apabila hasil survey bagus maka pelanggan akan membayar biaya  administrasi, setelah itu prosesnya satu minggu bagi pelanggan yang membayar. (mg4)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved