Berita Palembang

Hadi Prabowo Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Sumsel Per 21 September 2018

Per 21 September 2018 Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Drs Hadi Prabowo akan menjadi Pj Gubernur Sumsel.

Hadi Prabowo Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Sumsel Per 21 September 2018
IST
Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Plt Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri SIP menyatakan per tanggal 21 September 2018 Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Drs Hadi Prabowo akan menjadi Pj Gubernur Sumsel.

Setelah resmi mengundurkan diri pada Rapat Paripurna Istimewa XXV DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jabatan Gubernur Sumsel yang sebelumnya dijabat oleh Ir H Alex Noerdin kini diserahkan kepada menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel hingga masa bakti Alex Noerdin berakhir.

Baca: Pria Warga PALI Ini Nekat Telan Sabu untuk Menghilangkan Barang Bukti

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Bisa Diakses Sore Ini, Bisa Klik Melalui Link ini

"Terhitung mulai tanggal 21 September hingga tanggal 7 November nanti Drs Hadi Prabowo akan menjadi Pj Gubernur Sumsel. Ini karena adanya kekosongan kepala daerah, kan Alex Noerdin dan Ishak Mekki sama-sama maju di pileg 2019, sehingga mereka berdua harus mengundurkan diri," ungkap Plt Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri usai rapat paripurna, Rabu (19/9/2018).

Plt Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri SIP menunjukkan surat pengangkatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Drs Hadi Prabowo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Rabu (19/9/2018).
Plt Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri SIP menunjukkan surat pengangkatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Drs Hadi Prabowo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Rabu (19/9/2018). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Meskipun menjabat sebagai Pj Gubernur, kata Yansuri, wewenang yang dipegang Pj terbatas.

Namun dalam kondisi dan situasi tertentu Pj juga bisa mengambil kebijakan penting.

"Kalau kebijakan pasti terbataslah mudah-mudahan tidak ada yang penting. Pada pembahasan APBD induk tahun depan, kita ingin memasukkan program dari Gubernur terpilih, agar janji-janji politik selama kampanye bisa diwujudkan," kata politisi Partai Golkar Sumsel.

Baca: Mulai Dari Syarat, Jadwal Pelaksanaan, Cara Belajar Soal CPNS 2018 Hingga Cara Daftar CPNS 2018

Baca: Wanita yang Tewas Lakalantas di Depan RSI Siti Khodijah Adalah PNS Disbudpar Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM berharap gubernur yang baru terpilih dapat melanjutkan keberhasilan Sumsel dan menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan.

"Mungkin masih banyak pekerjaan yang masih tertunda dan belum selesai. Saya harap pembangunan di Sumsel bisa terus lebih baik," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved