Berita Palembang

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumsel Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa Senilai Rp1,2 Miliar

Bank Indonesia menyerahkan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi terpiIih dari Unsri dan UIN Raden Fatah.

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumsel Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa Senilai Rp1,2 Miliar
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penyerahan simbolis Beasiswa Bank Indonesia 2018 oleh Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan Rudy Hairudin kepada perwakilan mahasiswa dari Universitas Sriwijaya dan UIN Raden Fatah, Rabu (19/09/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Selatan menyerahkan beasiswa Bank Indonesia 2018 dengan total beasiswa Rp1,2 Miliar kepada 100 mahasiswa berprestasi di Sumsel.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Sumsel Rudy Hairudin mengatakan beasiswa ini disalurkan kepada 50 orang mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) dan 50 orang mahasiswa UIN Raden Fatah.

"Hari ini BI menyerahkan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi terpiIih dari Unsri dan UIN Raden Fatah. Program ini berupa bantuan biaya kuIiah tanpa ikatan dinas kepada mahasiswa jenjang sarjana (S1) yang memiliki prestasi akademik dan aktivitas sosial kemasyarakatan," ujarnya pada kegiatan Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia 2018 di lantai 4 Gedung Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumsel, Rabu (19/09/2018).

Baca: Hadi Prabowo Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Sumsel Per 21 September 2018

Baca: Niat Puasa Senin-Kamis, Keutamaan serta Manfaatnya Bagi Wanita Sungguh Dahsyat Ini Buktinya

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Bisa Diakses Sore Ini, Bisa Klik Melalui Link ini

Sejak tahun 2014 BI Sumsel telah menyalurkan beasiswa kepada kurang Iebih 320 orang mahasiswa berprestasi baik dari Unsri dan UIN Raden Fatah.

Dijelaskannya upaya ini sebagai peran Bank Indonesia untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan amanat konstitusi.

"Pada tahun ini kami memberikan beasiswa sebesar Rp1 juta per bulan per mahasiswa. Jumlah beasiswa Iebih besar dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp750.000/bulan per mahasiswa kepada 80 orang mahasiswa," jelasnya.

Untuk mewadahi potensi penerima beasiswa BI yang beragam, baik dari sisi disipIin iImu dan keterampilan (keahIian) yang dimiIiki, Bank Indonesia membentuk komunitas Generasi Baru Indonesia atau Genbi untuk menghimpun para penerima beasiswa.

Baca: Al Ghazali Kecelakaan dan Pingsan di Emperan Toko, Ahmad Dhani Malah Berdebat dengan Maia Estianty?

Baca: Wanita yang Tewas Lakalantas di Depan RSI Siti Khodijah Adalah PNS Disbudpar Sumsel

Komunitas ini akan menjadi tempat mereka berinteraksi, serta melatih tanggung jawab untuk meIaksanakan berbagai aktivitas sosiaI kemasyarakatan.

"Para mahasiswa kami bekaIi dengan berbagai pengetahuan seperti kebanksentralan dan soft skill antara Iain kewirausahaan, leadership, dan kemampuan berorganisasi. Selain itu juga, mahasiswa tersebut kami ikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan Bank Indonesia untuk memberikan pengaIaman profesionaI serta meningkatkan kemampuan akademik," terang Rudy.

Kegiatan penyerahan beasiswa ini juga diisi dengan seminar kepemimpinan dengan menghadirkan narasumber Kapolda Sumsel Irjen PoI Drs Zulkarnain Adinegara, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Sumsel Rudy Hairudin dan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Ir H Achmad Hafisz Tohir.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved