Berita Ogan Ilir

Sejumlah Usaha Galian C di Indralaya Utara Ogan Ilir Ditutup karena tidak Taat Pajak

Karena tidak taat pajak Sejumlah usaha Galian C yang berlokasi di Kecamatan Indralaya Utara ditutup sementara.

Sejumlah Usaha Galian C di Indralaya Utara Ogan Ilir Ditutup karena tidak Taat Pajak
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sejumlah petugas Bapenda Kabupaten Ogan Ilir melakukan penutupan sementara operasional usaha galian C yang dinilai telah menunggak pajak. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Karena tidak taat pajak Sejumlah usaha Galian C yang berlokasi di Kecamatan Indralaya Utara ditutup sementara.

Penutupan ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kegiatan penutupan berlangsung Selasa (18/9) dengan mengerahkan tim terpadu dari Polres OI, Pol-PP dan TNI.

Kepala Bapenda Ogan Ilir (OI), Desi Rahmawati, SH, MH, Melalui Kabid Penagihan dan Pemeriksaan, M Indra Sakti MSi mengatakan, ada delapan pemilik galian C yang belum membayar pajak.

Oleh karena itulah lanjutnya, bekerjasama dengan Tim terpadu, pihak Bapenda langsung melakukan penutupan sementara.

"Penutupan ini akan dicabut hingga pemilik Galian C membayar tunggakan pajak yang belum dibayar," ujarnya, Selasa (18/9).

Ia menambahkan, pemilik usaha galian C di Indralaya Utara ini sudah lama beroperasi. Namun, hanya beberapa yang melaksanakan kewajibannya membayar pajak.

Lebih lanjut Indra mengatakan tidak hanya galian C saja yang akan disasar. Akan tetapi juga pihaknya akan menertibkan Rumah makan, Indekost, Reklame, Air, tanah, dan tempat hiburan yang tidak taat pajak.

"Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan PAD di Kabupaten OI," tegasnya sembari menghimbau para wajib pajak (WP) untuk taat pajak agar akselerasi pembangunan di Kabupaten OI semakin pesat.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help