Berita Palembang

Jabatan Suaminya Segera Berakhir, Eliza Alex Noerdin Ungkap Cerita yang Tak Banyak Diketahui Publik

Mendampingi sebagai istri dari H Alex Noerdin yang selama hampir 17 tahun menjabat kepala daerah, mulai dari Bupati Musi Banyuasin

Jabatan Suaminya Segera Berakhir, Eliza Alex Noerdin Ungkap Cerita yang Tak Banyak Diketahui Publik
ISTIMEWA
Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan Eliza Alex Noerdin menggelar Forum Silahturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se-Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung, Rabu (1/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mendampingi sebagai istri dari H Alex Noerdin yang selama hampir 17 tahun menjabat kepala daerah, mulai dari Bupati Musi Banyuasin hingga Gubernur Sumatera Selatan selama dua periode, menyimpan banyak cerita bagi Eliza Alex Noerdin.

Di akhir masa jabatannya sebagai Ibu Gubernur, Eliza membagikan banyak cerita yang tak banyak diketahui oleh publik.

Baca: Siswi SMAN 1 Buay Pemaca OKU Selatan Ini tak Berani Berteriak ketika Begal Todongkan Senpi

Seperti sang suami yang suka membeli buku setiap kali keluar kota dan luar negeri.

Bahkan, oleh-oleh yang diberikan untuk cucunya usai pulang berdinas adalah buku. Sekarang koleksi buku suaminya itu sampai menumpuk.

"Beliau bacanya kapan pun terutama saat dia ada waktu luang, pernah karena sibuk tugas buku yang dibeli numpuk. Sebagian barang pribadi bapak adalah buku sama koleksi miniatur kereta api," ujarnya, Selasa (18/9/2018).

Baca: Wajan Teflon Selalu Seperti Baru, Coba Trik Berikut Ini

Eliza mengatakan tak ada spesifikasi khusus soal jenis buku yang disukai sang suami, semua genre buku bacaan dikoleksi dan menjadi favorit kakek si kembar.

"Buku soal pemerintahan, agama, soal yang ada kaitannya dengan hobi divingnya bapak punya. Tabungannya itu buku kalau di rumah,"ungkap Eliza.

Meski dari luar seorang H Alex Noerdin sosok yang tegas dan keras, namun menurut Eliza suaminya adalah seorang yang suka akan seni.

Baca: Persija Vs PSIS Semarang- Gol Apik Riko Simanjuntak Bawa Macan Kemayoran Unggul 1-0 Paruh Pertama

Bahkan, ia memiliki impian untuk bisa memiliki sebuah perpustakaan mini dan galeri untuk menyimpan koleksi seperti lukisan dan lain sebagainya saat di masa pensiunnya nanti.

"Itu yang selalu beliau ucapkan ke saya, nanti kalau pensiun mau punya galeri. Saya sebagai istri tentu mendukung apapun yang jadi keputusannya,"'tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help