Berita Muaraenim

Dilantik Gubernur Sumsel, Ahmad Yani - Juarsah Siap Realisasikan Program Bangun Muaraenim

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, secara resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih, Ir H Ahmad Yani MM

Dilantik Gubernur Sumsel, Ahmad Yani - Juarsah Siap Realisasikan Program Bangun Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, secara resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH sebagai Bupati Muara Enim periode 2018-2023 di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Selasa (18/9/2018). 

Laporan wartan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, secara resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH sebagai Bupati Muara Enim periode 2018-2023 di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Selasa (18/9/2018).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan Sumpah oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, terhadap Bupati dan Wabup Muara Enim Ahmad Yani dan Juarsah, yang bersamaan dengan enam pasangan bupati/walikota terpilih pada Pilkada Serentak 2018, berlangsung aman, lancar dan khidmat.

Selain itu juga, pelantikan tersebut dihadiri ribuan undangan mulai pejabat OPD, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tokoh masyarakat Sumsel khususnya Kabupaten Muara Enim.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala daerah Gelombang Pertama ini adalah Kota Palembang, Kota Pagaralam, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin serta Kabupaten Empat Lawang.

Dalam pelantikan tersebut, sebelumnya dibacakan surat keputusan Kemendagri yang dibacakan petugas pelantikan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh masing-masing Kepala Daerah yang ditandatangani Bupati/Walikota terlantik beserta Gubernur Sumatera Selatan.

Lalu diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada pasangan Bupati dan Walikota terlantik.

Dalam kata sambutannya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mengatakan bahwa pelantikan dan sumpah jabatan tujuh Kepala Daerah terdiri empat Walikota dan tiga Bupati di Sumsel, ini merupakan bukti bahwa tanda telah terlaksananya proses demokrasi yang baik dan berlangsung dengan aman dan kondusif pada Pilkada serentak 2018 di provinsi Sumsel.

"Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada, jajaran keamanan TNI dan Polri serta segala elemen masyarakat yang bahu membahu, bekerja keras mendukung suksesnya Pilkada 2018," kata Alex.

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help