Hendra Gunawan Ajak Pramuka Terus Kembangkan Kreatifitas dan Jaga Lingkungan

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga dipersembahkan tari sambut oleh SDN 1 Kertosono Kecamatan Jayaloka.

Hendra Gunawan Ajak Pramuka Terus Kembangkan Kreatifitas dan Jaga Lingkungan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Hj Suwarti, ditengah-tengah anggota Pramuka, saat peringatan puncak Hari Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Musirawas yang dipusatkan di Bundaran Agropolitan, Muarabeliti, Sabtu (15/9/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musirawas beserta unsur Mabicab dan Para Andalan Cabang, menghadiri peringatan puncak Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 tingkat Kabupaten Musirawas yang dipusatkan di Bundaran Agropolitan Center Muarabeliti, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengajak dan mengimbau para pembina dan anggota Pramuka diseluruh sekolah yang ada di Kabupaten Musirawas untuk terus menumbuh kembangkan kreatifitas dan inovasi.

Kemudian mencintai lingkungan dengan cara melakukan penghijauan, menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah dan lainnya.

H Hendra Gunawan mengaku bangga atas semangat dan kreatifitas seluruh anggota Pramuka yang hadir.

Dirinya berharap melalui momentum Peringatan Hari Pramuka ke 57 ini, organisasi kepramukaan menjadi kuat dan terus menuai prestasi dengan kreatifitas dan inovasi.

"Melalui momen ini, kami mengajak seluruh Pembina dan anggota pramuka di seluruh sekolah untuk terus menumbuh kembangkan kreatifitas dan inovasi serta mencintai lingkungan dengan cara melakukan penghijauan, menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah dan lainnya," kata H Hendra Gunawan.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga dipersembahkan tari sambut oleh SDN 1 Kertosono Kecamatan Jayaloka serta menyanyikan lagu satya darma pramuka.

Kemudian dilanjutkan atraksi perkusi oleh penggalan dari SMPN Air Satan dan senam gemu famire oleh seluruh peserta Tri lomba.

Suasana acara tersebut semakin meriah ketika Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran turun ditengah-tengah peserta lomba untuk mengikuti senam bersama sekaligus meramaikan senam famire bersama peserta lomba.

Acara yang diikuti 836 siswa siswi dari tingkat SMP dan SMA tersebut ditutup dengan penyerahan tropi kepada pemenang tri lomba oleh Bupati Musirawas, Wakil Bupati Musirawas dan Kapolres Musirawas. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved