Berita Musi Rawas

Satlantas Polres Musirawas Sosialisasi SIM Online Sampai ke Pelosok Desa

Satuan Penyelenggara Asministrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Musirawas melakukan sosialisasi SIM Online ke pelosok-pelosok desa.

Satlantas Polres Musirawas Sosialisasi SIM Online Sampai ke Pelosok Desa
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Baur SIM Satlantas Polres Musirawas, Aipda Kopran Maryadi bersama personel memberikan materi dan pembelajaran terkait SIM Online kepada masyarakat di Gedung Balai Desa Durian Remuk Kecamatan Muarabeliti, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Satuan Penyelenggara Asministrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Musirawas melakukan sosialisasi SIM Online ke pelosok-pelosok desa.

Baur SIM Satlantas Polres Musirawas Aipda Kopran Maryadi bersama personel memberikan materi dan pembelajaran terkait SIM online, langsung kepada masyarakat yang ada di Desa Durian Remuk Kecamatan Muarabeliti. Kegiatan dipusatkan di Balai Desa setempat, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kegiatan ini, anggota memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat tentang mekan

Baca: Harga Anjlok, Petani Lada di OKU Selatan Pilih Simpan Hasil Panen

Selain itu, masyarakat juga diberikan pemahaman, bahwa dengan adanya SIM online, maka akan lebih memudahkan masyarakat untuk pengurusan SIM.

Misalnya, masyarakat Musirawas yang sedang bepergian keluar kota atau mudik, dan masa berlaku SIM-nya sudah hampir habis, maka bisa diperpanjang di Satpas mana saja. Sehingga, tak perlu lagi menunggu sampai kembali lagi ke daerah asalnya untuk memerpanjang SIM.

Baca: Blusukan ke Palembang, Sandiga Uno Bakal Sharing Bersama Kaum Milenial dan Para Ulama

"Jadi dengan SIM online ini, makin memudahkan masyarakat dalam pengurusan SIM, karena terkoneksi. Masyarakat bisa memerpanjang SIM secara online dimana saja saat bepergian, jadi tak perlu harus balik dulu ke Musirawas, tapi bisa di Satpas mana saja," ujar Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno, Minggu (16/9/2018).

Terkait dengan sosialisasi SIM online ini, selain memberikan materi tentang mekanisme penerbitan SIM online, masyarakat juga diberikan pemahaman tentang tata cara ujian praktek lapangan yang baik dan benar serta safety riding dalam pembuatan SIM.

Baca: Terperosok ke Papan Tengah, Manajemen Sriwijaya FC Revisi Target Dari 3 Besar

"Supaya masyarakat betul-betul memahami tentang tata cara ujian praktek ini, langsung dilakukan praktek lapangan bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar dan safety riding. Praktek lapangan ini diawasi langsung oleh personil unit SIM yang ada dilokasi," ujar AKP Budi Hartono Sutrisno.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami tentang tata cara pengurusan SIM secara online.

Baca: Masih Dihukum Akibat Oknum Suporter, Sriwijaya FC Pasrah Minim Dukungan Saat Jamu Persebaya

Sehingga, ketika ingin membuat SIM atau perpanjangan SIM, masyarakat sudah paham.

"Ini sebagai salah satu bentuk pelayanan Satpas Satlantas Polres Musirawas kepada masyarakat," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help