Liga Indonesia

PSSI Kembali Beri Tenggat Waktu hingga 20 September ke Luis Milla, Publik Diminta Bersabar

PSSI melalui sekretaris jenderal, Ratu Tisha Destria meminta agar seluruh masyarakat bersabar masa depan pelatih timnas Indonesia

PSSI Kembali Beri Tenggat Waktu hingga 20 September ke Luis Milla, Publik Diminta Bersabar
Istimewa
Ratu Tisha Destria, direktur kompetisi dan regulasi PT GTS. 

SRIPOKU.COM -- Banyak spekulasi yang berkembang menyusul ketidakjelasan Luis Milla soal tawaran kontrak baru dari PSSI.

PSSI melalui sekretaris jenderal, Ratu Tisha Destria meminta agar seluruh masyarakat bersabar terkait masa depan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. Sebagaimana diketahui, Milla sudah ditawarkan kontrak untuk satu tahun ke depan.

Sebelumnya, tenggat waktu yang diberikan PSSI kepada juru taktik asal Spanyol jatuh itu pada hari ini, Sabtu (15/8/2018) dan harus memberikan kejelasan masa depannya.

Namun demikian, Luis Milla nampaknya masih berada di negaranya, bahkan ia menjadi Kapten tim legenda Valencia pada laga amal pada, Jumat (14/9/2018).

Baca: Deadline PSSI, Luis Milla Pimpin Skuat Legenda Valencia Menang di Laga Amal

Baca: Nama Mantan Teman Dekat Artis Seksi Ini Muncul Sebagai Pengganti Luis Milla di Timnas Indonesia

Sayangnya, hingga kini belum ada perkembangan positif dari Milla mengenai tawaran tersebut. Milla sendiri berada di Spanyol, dan PSSI hanya bisa menjangkau eks Real Madrid tersebut melalui surat elektronik, tanpa bertemu.

Padahal, timnas Indonesia harus bersiap menyambut Piala AFF 2018 yang akan dimulai November. Agenda tersebut jelas membuat PSSI harus bergerak dan menaruh tenggat dalam mengambil keputusan mereka soal pelatih.

"Posisinya sekarang, mohon publik bersabar. Kami sesegera mungkin tidak ada yang disembunyikan. Segala hal transparan. Jadi posisinya kami memberikan deadline, tunggu. Sebelum 20 September kami akan ada rapat Exco," ucap Tisha, dilansir dari Goal.

Baca: Disebut Gantikan Luis Milla di Timnas Indonesia, Simon McMenemy: Suatu Kehormatan Bagi Saya

Pada rapat tersebut, kesekjenan PSSI akan menyampaikan progres terkait komunikasi dengan Milla kepada anggota Exco. Para anggota dapat mengambil keputusan soal bagaimana langkah yang harus diambil untuk timnas.

PSSI menargetkan bahwa pelatih timnas sudah harus bisa menakhodai tim ketika laga persahabatan menghadapi Myanmar, 10 Oktober. Milla pun diharapkan sudah memberi kepastian sebelum 20 September.

"Sampai ada hal itu, mohon kita semua jangan berspekulasi. Pastinya Exco segera memutuskan. Tidak perlu diingatkan, kami tahu posisinya friendly match 10 Oktober. Sebelum itu, kami harus punya pelatih. Harus sudah dinakhodai pelatih untuk AFF," jelasnya.

"Tapi KAMI tetap ingin Luis Milla yang melatih kita karena itu amanah rapat Exco (sebelumnya). Tapi bila keinginan tidak bersambut, saya akan rapatkan kembali ke Exco dan kita menunggu hasilnya," ujarnya.

Baca: Ditenggat PSSI Soal Kontrak, Luis Milla Saksikan Langsung Kekalahan Putranya di Copa del Rey

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved