Berita Palembang

Pemerintah Pusat Puji Pemkot Palembang dalam Pengelolaan Keuangan

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Hafizh Tohir, Anggota BPK RI, Pj Walikota Palembang

Pemerintah Pusat Puji Pemkot Palembang dalam Pengelolaan Keuangan
Sripoku. com /Yandi Triansyah
PJ Walikota Palembang Akhmad Najib bersama Anggota V BPK RI, Isma Yatun, Sabtu (15/9/2018) 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar sosialisasi peran BPK dan DPR dalam transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara di Hotel Arista Palembang, Sabtu (15/9/2018).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Hafizh Tohir, Anggota BPK RI, Pj Walikota Palembang Akhmad Najib, Ketua DPR Kota Palembang Darmawan, Anggota DPRD Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, serta seluruh OPD Kota Palembang.

Acara sosialisasi ini merupakan kerjasama antara DPR RI dengan BPK RI dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan pemerintah yang transparan.

Acara sosialisasi ini merupakan kerjasama antara DPR RI dengan BPK RI dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan pemerintah yang transparan.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik di tubuh Pemerintah Kota Palembang.

"Kami harapkan semua OPD yang mengikuti acara ini untuk benar-benar dicermati agar pengelolaan keuangan kita semakin baik" Ungkap Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengatakan, dalam hal pengelolaan keuangan, Pemerintah Kota Palembang telah meraih prestasi dengan mendapatkan WTP dari BPK RI.

"WTP sudah sekian kali didapatkan bukti nyata Pemkot Palembang sangat baik dalam penyusunan keuangan, namun bukan berarti kita tidak perlu belajar, harus terus belajar agar terus berkualitas dan dapat dipertahankan predikat WTP" Kata Najib.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Hafis Tohir menjelaskan, dalam pengeloaan anggaran keuangan, antara pemerintah daerah dan DPRD harus bersinergi.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help