Berita Palembang

Pasca Kebakaran di Pasar Simpang Sungki, Karang Taruna Kecamatan Kertapati Buka Posko Bantuan

Kebakaran terjadi di kawasan Kertapati tepatnya di Pasar Simpang Sungki RT 24 RW 09 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang

Pasca Kebakaran di Pasar Simpang Sungki, Karang Taruna Kecamatan Kertapati Buka Posko Bantuan
SRIPOKU.COM/RIZKA PRATIWI UTAMI
Puing kebakaran di Simpang Pasar Sungki Palembang, Sabtu (15/9/2018). Kebakaran terjadi pada Jumat (14/9/2018) tadi malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rizka Pratiwi Utami

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mukarrobin (43) Ketua Karang Karuna Kecamatan kertapati merasa tergerak hatinya untuk membantu para korban kebakaran yang terjadi di kawasan Kertapati tepatnya di Pasar Simpang Sungki RT 24 RW 09 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (14/9/2018) malam tadi.

Berkoordinasi bersama Ketua RT, RW, Lurah dan Kecamatan setempat, Robin sapaan akrabnya bersama rekan lainnya sibuk membuat papan pengumuman mengenai jumlah bangunan yang habis dilalap si jago merah.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG SIARAN LANGSUNG Pertandingan Semifinal Japan Open 2018

Baca: Syahrini Mah Lewat, Ini Sederet Gaya Anak Konglomerat Indonesia, No 3 Nasibnya Berakhir di Penjara

Ketua RT 24 RW 09 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang dan pihak karang taruna saat membuat papan pengumuman untuk korban kebakaran di Simpang Sungki, Jumat (15/9/2018).
Ketua RT 24 RW 09 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang dan pihak karang taruna saat membuat papan pengumuman untuk korban kebakaran di Simpang Sungki, Jumat (15/9/2018). (SRIPOKU.COM/RIZKA PRATIWI UTAMI)

Robbin menjelaskan, ia bersama para anggota aktif Karang Taruna yang terdata sebanyak 500 orang siap membantu membersihkan puing-puing sisa material yang terbakar dan menjadi pelantara bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan.

"Kalau seluruh anggota Karang Taruna kita sudah ada 500 orang mba. Ini rencananya juga mau bantu proses pembersihan sisa kebakaran, namun sekarangkan masih ada police line (garis polisi) jadi belum bisa. Sekarang fokus kita buat posko bantuan dulu," jelasnya kepada Sripoku.com saat diwawancarai Sabtu (15/9/2018).

Baca: Sedang Sakit, Hilda Vitria Tiba-Tiba Bentak Billy Syahputra ‘Yang Ngurus Kamu Siapa Aku Tanya?’

Baca: LIVE STREAMING & PREVIEW Newcastle United Vs Arsenal, Adu Taktik Benitez dan Emery

Dalam papan pengumuman yang ditulis dengan karton berwarna kuning, Robbin dan rekannya ditemani Kamaludin (70) Ketua RT 24 RW 09 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang menuliskan secara detail mengenai jumlah total bangunan yang hangus terbakar.

Dalam papan pengumumannya, tertulis ada 13 bangunan yang terbakar dengan rincian sebagai berikut:

1. 3 Ruko (1 Ruko berisi 3 pintu): Toko bangunan, pangkas rambut, warung nasi goreng mang Din (Udin).

2. Depot kayu (Arbadi)

3. Warung rokok milik Effendi

4. Warung rokok milik Elyadi

Halaman
12
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help