Berita Palembang

SCSI FST UIN Rafah Kerjasama IT dengan Google Gapura Digital

Komunitas Study Club Sistem Informasi (SCSI) Prodi) Sistem Informasi (SI), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam

SCSI FST UIN Rafah Kerjasama IT dengan Google Gapura Digital
SRIPOKU.COM/YULIANI
Suasana workshop mengenai IT oleh Google Gapura Digital kepada mahasiswa SCSI FST UIN Rafah Palembang, Jumat (14/9/2018). 

 Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komunitas Study Club Sistem Informasi (SCSI) Prodi) Sistem Informasi (SI), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, bekerjasama dengan Google Gapura Digital menggelar workshop mengenai IT, Jumat (14/9/2018).

Kali ini dengan tema kegiatan Melatih Jiwa Berwirausaha Dengan Pemanfaatan Teknologi Digital, diikuti oleh 130 mahasiswa SI FST dari berbagai angkatan.

Ketua Prodi SI, Ruliansyah, M.Kom mengatakan tentu saja kerjasama yang sudah terjalin dan kesediaan dari pihak Google Gapura Digital untuk menjadi pembicara di acara workshop ini akan memberi manfaat yang banyak bagi mahasiswa.

"Saya harap para mahasiswa SI yang mengikuti acara ini dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan oleh pihak Google Gapura Digital."

"Agar nantinya ketika mereka lulus, dapat mengimplementasikan Ilmu dari Google Gapura Digital ini dalam melamar pekerjaan, entah itu untuk menjadi seorang pegawai, ataupun nantinya untuk modal berwirausaha," ujarnya di sela acara.

Apalagi pihak Google Gapura Digital mengirimkan dua orang pembicara, Hendri Kurniawan dan Wahyu anggota dari komunitas Start Up Palembang dan Pendiri dari StartUp igogreen.

Pada sesi pertama Hendri Kurniawan memaparkan Pengenalan Dunia Digital dan Google untuk bisnis dengan MyBusiness, sedangkan sesi kedua oleh wahyu menjelaskan tentang Tips Website Efektif dan Pengenalan Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing.

Auteria Juniarti selaku ketua pelaksana mengatakan meskipun kegiatan ini hanya untuk kalangan internal namu ia merasa sangat senang melihat antusias mahasiswa SI dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membagi pengetahuan mengenai teknologi digital terutama fitur yang terdapat dalam google kepada mahasiswa SI yang disampaikan langsung oleh orang yang berpengalaman dibidangnya, serta kegiatan ini juga bisa melatih jiwa berwirausaha untuk para Mahasiswa SI," jelasnya. 

Area lampiran

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved