Berita Ogan Ilir

Panwaslu Ogan Ilir Terapkan Pencanangan Pengawas Kecamatan

Bertempat di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Indralaya Selatan, Jumat (14/9) kegiatan ini dihadiri Komisoner Banwaslu RI

Panwaslu Ogan Ilir Terapkan Pencanangan Pengawas Kecamatan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Ketua Panwaslu Kabupaten Ogan Ilir Dermawan Iskandar berpose bersama Komisioner Banwaslu RI dan Panwaslu Sumsel usai menggelar kegiatan pencanangan Panwaslu Kecamatan yang berlangsung di kantor Sekretariat Panwaslu Indralaya Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI), sukses menggelar kegiatan yang pertama kali diadakan di Indonesia yang bertemakan "Pencanangan Panwaslu Kecamatan, Siap Menangani Pelanggaran Pemilu Tahun 2019".

Bertempat di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Indralaya Selatan, Jumat (14/9) kegiatan ini dihadiri Komisoner Banwaslu RI yang diwakili divisi pendidikan Dr Ratna Dewi Pettalolo SH MH, Ketua Banwaslu Provinsi dan komisoner, seluruh Ketua dan Komisoner Se-Sumsel.

Baca: Latihan Bebas Pertama GP Singapura, Duo Red Bull Tercepat

Ketua Banwaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan Bawaslu RI dalam mengikuti acara tersebut.

Menurutnya, dengan dipermanenkan Bawaslu ini menjadi semangat tersendiri bagi pihaknya untuk bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi.

"Bagi kami ini sebuah energi positif, dan bentuk komitmen kita untuk bersatu dan mengawal jalannya pilkada nanti yang dalam waktu dekat pelaksanaan Pilpres," ujar Dermawan Iskandar.

Baca: Diduga Keracunan, Anggota Aktivis Pussy Riot Pyotr Verzilov Dilarikan ke Rumah Sakit

Bupati Ogan Ilir yang diwakili Asisten III, setda Pemkab Ogan Ilir, Abdurrahman Rosyidi mengatakan, bahwa pihaknya berpesan agar pergelaran Pemilu di Ogan Ilir bisa berjalan lancar dan baik.

"Perlu diingat juga, bahwa suksesnya kegiatan Pilkada oleh Bawaslu bukan banyaknya yang ditindak tapi sedikitnya pelanggaran yang terjadi. "Ini ukuran suksesnya pemilu bagi bawaslu, dan ini menjadi harapan kita semua," katanya.

Baca: Beginilah Cara Membuat Sambal Yang Enak dengan Rasa Pedas Yang Pas di Lidah

Dibeberkannya juga, bahwa praktek politik uang sangatlah tidak mendidik, ini harus diawasi. "Ini menjadi tugas kita bersama, bukan hanya Bawaslu.

Selain itu, kami mengecam agar ASN jangan coba-coba untuk berpolitik praktis, ini sudah diatur undang-undang, sanksinya bukan main-main bisa dipecat," tegasnya.

Baca: Beginilah Cara Membuat Sambal Yang Enak dengan Rasa Pedas Yang Pas di Lidah

Sementara itu, Bawaslu RI yang divisi pendidikan Dr Ratna Dewi Pettalolo SH MH mengacungkan dua jempol dengan diadakan kegiatan yang dilakukan Bawaslu Ogan Ilir ini.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama kali digelar di Indonesia, ini kegiatan yang sangat positif sekali," ujarnya.

Baca: Tak Hanya Isyaratkan Ingin Melatih Timnas, Pep Guardiola Juga Berhasrat Latih Tim Muda

Dibeberkannya, bahwa Politik uang masih menjadi pekerjaan rumah pihaknya.

"Dari awal sudah kita canangkan tolak politik uang. Bagi penjahat politik uang, bukan sanksi pidana saja. Tapi juga pembatalan atau diskualifikasi," tukasnya.

Kegitan ini ditandai dengan pemukulan gong dan penggutingan pita oleh Bawaslu RI simbol kalau Bawaslu siap menangani pelanggaran pillkada di OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help