Berita Palembang

Hadapi Persaingan di Era Digital, Owner Pempek Lince : Dekati Pembeli Secara Personal

Pemilik Pempek Lince Anton mengatakan untuk menggaet calon pelanggan baru dan memperluas pasar pemilik usaha

Hadapi Persaingan di Era Digital, Owner Pempek Lince : Dekati Pembeli Secara Personal
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Vice President Rotary Club Palembang, Khairil berpose bersama Owner Pempek Lince dan Branch Manager Auto 200 Plaju Handy Soen pada kegiatan seminar Hybrid Salesman di lantai 4 Graha Tribun, Jumat (14/09/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mengelola bisnis daring di tengah persaingan yang semakin ketat menjadikan pengusaha yang menggelutinya harus menerapkan strategi khusus.

Pemilik Pempek Lince Anton mengatakan untuk menggaet calon pelanggan baru dan memperluas pasar pemilik usaha harus melakukan pendekatan secara personal.

"Calon pelanggan saya kirimi pesan satu-satu. Saya berikan promo istimewa. Saat mereka tertarik barulah kita lakukan promo lebih intensif sehingga mereka deal dengan tawaran kita," ujarnya pada kegiatan Hybrid Salesman di lantai 4 Graha Tribun, Jumat (14/09/2018).

Baca: Pelatih Tottenham Kecewa Kehilangan Banyak Pemain Jelang Laga Kontra Liverpool dan Champions 

Satu hal yang juga tak kalah menarik, lanjut Anton, di laman muka situs usahanya tidak ditampilkan harga.

Hal tersebut dilakukan agar calon pelanggan memiliki rasa ingin tahu lebih jauh.

"Sengaja tidak ada harga paket pempek dan memang hanya berisi testimoni dari pembeli. Sejauh ini caranya cukup bagus untuk menjaring pelanggan baru," lanjutnya.

Baca: Pernah Diberhentikan Jadi Ketua, Fakhtuddin Jadi Anggota Lagi. Bawaslu Sumsel : Tak Pengaruh

Champion Sales Trainer, Dedy Budiman‎, menjelaskan bahwa di era sekarang ini diperlukan sistem penjualan Hybrid Salesman untuk memasarkan bergam produk usaha.

"Penjualan atau sales bisa berhasil jika menggunakan metode Salesman Hybrid, penjualan online dan offline. Penerapannnya metodenya juga harus maksimal agar hasilnya sesuai yang ditargetkan," jelasnya.

Baca: Geger Bayi Perempuan Bermata Satu dan Tanpa Hidung Lahir di Mandailing Natal. Orangtua Syok

Sementara itu Branch Manager Auto 200 Plaju, Handy Soen mengatakan meski pihaknya belum sepenuhnya mengaplikasikan penjualan online namun penjualan masih tetap tinggi.

"Sistem penjualan mobil saya prediksi lima sampai sepuluh tahun lagi baru akan marak menggunakan sistem online. Tim marketing saat ini memang harus bertemu langsung dengan calon pembeli," katanya.

Baca: Tidak Hanya Silaturahmi, Staff Gathering Hotel Callista Juga Jadi Ajang Motivasi Karyawan

Selain mendatangkan pengusaha sukses di masing-masing bidang usahanya tersebut, kegiatan seminar juga dihadiri Vice President Rotary Club Palembang Khairil dan General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang Wahyudi Kresna.

Sebagai informasi seluruh pendapatan dari penjualan tiket a seminar nantinya akan didonasikan untuk panti jompo di Kota Palembang.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved